Danau Indah Siap Disulap Jadi Desitasi Wisata Baru Di Kendal

0
379
Keterangan Foto: Anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan H Munawir SSos berama perangkat dan tokoh masyarakat Desa Sendangdawung meninjau lokasi Danau Indah.

KENDAL – Beberapa tahun terakhir, obyek wisata desa di Kabupaten Kendal berkembang begitu pesat. Bahkan tak jarang obyek wisata yang dikembangkan masyarakat pedesaan, mampu mengalahkan ketenaran obyek wisata yang di kelola Pemerintah Daerah.

Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal tidak mau ketinggalan mengembangkan potensi yang dimiliki desanya. Ya Danau Indah merupakan danau alami yang berasal dari perluasan Kali Blukar hingga puluhan tahun dan bentuk sebuah danau dengan luas sekitar 1,8 hektar. 

Selama ini Danau Indah baru dimanfaatkan sebgain masyarakat dari Desa Sendangdawung dan sekitarnya unruk memancing karena di danau tersebut dikenal banyak terdapat ikan nila, gabus, patin, bokol, keting.”Melihat potensi yang luar biasa kami selaku pemerintah desa bermaksud mengembangkan danau ini menjadi destinasi wisata di Kabupaten Kendal,” ujar Sekdes Sendangdawung Budi Ristanto, Jumat (06/07/2018).

Dikatakan, rencananya pengelolaan Danau Indah kedepan akan dilakukan BUMDes Sendangdawung sehingga akan meningkatakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).”Kami akan mengundang pakar pariwisata hnrim diajak diskusi, pengembangan wisata apa yang cocok untuk Dana Indah,” jelas Budi Ristanto. 

Budi menambahkan, Pemdes Sendangdawung siap bekerja sama kalau ada investor yang berkeinginan mengembangkan Danau Idah menjadi distinasi kuliner unggulan di Kabupaten Kendal.”Di Kendal belum ada kuliner sea food terpadu, mungkin ada investor yang tertarik mengembangkan Danau Indah,” jelasnya.

Salah satu warga yang sering mancing di Danau Indah, Wahyudi mengatakan, dirinya memang maniak memancing. Bahkan hampir setiap hari dirinya bersama puluhan warga lain mancing di Danau Indah karena tidak jauh dari rumah dan banyak ikannya.”Disini mancing gratis dan banyak ikan seperi nila gabus, patin, bokol, keting,” ujar Wahyudi. 

Sementara itu Anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan H Munawir SSOs mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya siap memperjuangakan agar Danau Indah sebuah destinasi wisata baru di Kendal. Menurut Munawir, Danau Kndah sangat cocok dikembangkan untuk wisata kuliner terpadu sehingga akan menjadi tujuan masyarakat Kendal yang suka berburu kuliner.”Ini potensi yang bagus dan harus dikembangkan dan suport semua pihak, agar berhasil menjadi distinasi kuliner yang luar biasa,” harapnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini