Pondasi Ilmu Agama Penting Untuk Menjaga NKRI

0
113
Keterangan Foto: Amggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi melaksanakan sosialisasi nilai kebangsaan di Desa Ngampelkulon Kecamatan Ngampel.

KENDAL – Anggota DPR/MPR RI komisi IV Drs H Fadholi mensosialisasikan pentingnya pendalaman ilmu agama sebagai pondasi meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. Dengan pondasi ilmu agama maka akan mewujudkan suasana sejuk dalam berbangsa dan bernegara sehingga tumbuh semangat menjaga persatuan menegakan demokrasi Pancasila yang Berbhinika Tunggal Ika di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Drs H Fadholi dalam acra sosialisasi nilai kebangsaan dengan tema pendalaman ilmu agama untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara sebagai implementasi penegakan NKRI di desa Ngampelkulon Kecamatan Ngampel, Kamis (05/07/2018).

Hadir dalam kegiatan, Kiai Anas dan Kiai Ahmad Saidun yang dikenal Kiai Generasi Tobat (GENTO) dari Kecamatan Brangsong.

Anggota DPR/MPR RI Fadholi mengatakan, Sesungguhnya peran tokoh masyarakat atau Kiai sangat penting dalam mengarahkan masyarakat untuk lebih mencintai agama bangsa dan negara untuk menegakan demokrasi pancasila.”Jadi Tokoh masyarakat sangat penting untuk menjaga kecintaan terhadap kemajuan bangsa dan negara. Sebab didalam masyarakat, kiai yang akan memberikan arahan kemasyarakat dalam hidup bertetangga beragama dan negara,” tutur Fadholi.

Menurut Fadholi, pihaknya akan bersama-sama tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan agar masyarakat bisa mengontrol isu-isu yang tidak baik, sehingga tercipta suasana yang sejuk dan damai.

Sementara Kiai Ahmad Said mengatakan, tokoh masyarakat itu perannya sangat penting dalam kehidupan di tengah masyarakat desa, karena tanpa tokoh masyarakat di suatu desa maka akan susah dikendalikan dan sulit mengarahkan masyarakat yang berahlaqul karimah serta amar ma’ruf nahi munkar.”Untuk itu mari terus mendalami ilmu agama dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar terwujud masyarakat madani adil dan maksmur,” jelasnya. (AML/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini