Persik Kendal Digulung Semen Padang 0-3

0
199
Keterangan Foto: Pelatih Fisik Persik Kendal Muchtar Hendra Hasibuan saat memberikan konfrensi pers usai pertandingan.

KENDAL – Persik Kendal menjamu Semen Padang FC di Stadion Utama Kendal, Selasa (03/07/2018) pukul 15.30 WIB. Tanpa didampingi sang pelatih Eduard Tjong yang tengah menjalani pemulihan kesehatan, meski didukung 4.000 lebih suporternya, namun Persik Kendal kalah 3-0.

Sejak Peluit kick off babak 1 dibunyikan, skuat Laskar Bahurekso langsung menggebrak pertahanan Semen Padang. Dua peluang emas tercipta di tiga menit awal, namun tidak satupun berbuah gol karena finishing kurang apik dan ketatnya pertahanan Semen Padang.

Keasyikan menyerang, membuat pertahanan Persik lemah, dari sebuah serangan balik cepat, pada menit ke-34 Semen Padang mampu membobol gawang lewat tendangan menyusur tanah Manda Cingi. 1-0 untuk keunggulan sementara Semen Padang, namun hingga jedah tidak ada lagi gol yang tercipta.

Di babak ke-2, Persik melakukan beberapa pergantian pemain untuk meningakatkan daya dobrak dan menjaga keseimbangan tim. Para punggawa Persik Kendal bermain ofensif dan mampu menciptakan beberapa peluang namun kembali tidak ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol. Akhirnya petakapun datang, kondisi fisik yang mulai menurun, membuat konsentrasi pertahanan lengah. Dari sebuah serangan balik cepat, pada menit ke-78 tendangan keras Afriansyah dari luar kotak pinalti, kembali mengoyak jala gawang Persik Kendal. Gol Semen Padang bertambah dimasa injury time (menit 90+2), Ngurah Wahyu Trisnajaya alias Ngurah Nanak, kembali menjebol gawang Persik, skor akhir 3-0 untuk kemenangan Semen padang.

Kemenangan Semen Padang atas Persik Kendal itu memperkokoh posisi Semen Padang di puncak klasemen sementara Grup Barat Liga 2, dengan torehan nilai 12 dari 5 laga. Sementara itu, posisi Persik Kendal tertahan di posisi 10 dengan nilai 4 dari 5 laga yang sudah dijalani.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Pelatih Fisik Persik Kendal, Muchtar Hendra Hasibuan mengatakan bahwa anak-anak asuhnya sudah bermain maksimal meski tanpa kehadiran pelatih Eduard Tjong. Semua strategi dan instruksi yang diterapkan pada latihan sebelumnya sudah diterapkan semuanya, kondisi dan mental para pemain juga dinilai baik.
“Kekalahan ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi timnya supaya pada pertandingan berikutnya bisa meraih hasil positif,”katanya.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Syafriyanto Rusli mengatakan kemenangan ini sesuai target yang ia harapkan. “Strategi yang kami terapkan adalah memanfaatkan serangan balik cepat dan itu terbukti berhasil “, ujarnya. Persik Kendal akan kembali melakoni laga kandang pada Senin (08/07/2018) pukul 15.30 di Stadion Utama Kendal. (ADP/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini