Pencari Rumput Yang Tenggelam Ditemukan Meninggal

0
38
Keterangan Foto: Petugas SAR Gabungan ahirnya menemukan mayat korban tenggelam di Pantai Karangbolong.

KEBUMEN – Abdul Rohman (32) warga RT 02 RW 01 Desa Karangbolong Kecamatan Buayan, Kebumen, seorang pencari rumput laut yang tenggelam di Pantai Karangbolong Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen berhasil di temukan tim SAR gabungan pukul 00.30.WIB di pantai Sawangan Desa Tambakmulya dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (24/07/2018).

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengungkapkan, korban bersama Trisno (teman) sedang mencari rumput laut di pinggir karang tiba tiba diterjang ombak besar Trisno bisa selamat, namun Rohman tersapu ombak kemudian terjatuh dan tenggelam di laut. 

“Setelah upapaya pencarian selama tiga hari tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di pantai sawangan Desa Tambakmulya jarak kurang lebih empat kilometer kearah Timur dari LKP, selanjutnya korban di bawa ke rumah duka,” ujar Mul.

Dikatakan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR di nyatakan di tutup dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing. Pencarian di dukung oleh tim SAR gabungan antara lain BPBD kebumen, Koramil, Polsek Buayan, SAR Walet, Elang, Bagana, RAPI, MTA, Perkasa, Banser, dan keluarga korban.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here