Wihaji Imbau Warganya Gunakan Hak Pilih

0
163
Keterangan Foto: Bupati Batang Wihaji dan istri serta anaknya datang ke tps naik sepeda motor menyalurkan hak pilihnya.

BATANG – Untuk mensukeskan pemilu Gubernur dan Wakil Gubenur Jateng 2018, masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih diimbau menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut disampaikan bupati Batang, Wihaji, usai menggunakan hak pilih mencoblos di TPS 03 tak jauh dari rumah dinasnya, Rabu siang (27/06/2018).

Orang nomor satu di Kabupaten Batang bersama istri dan anaknya dengan mengendari sepeda motor yang dikawal langsung Kapolres Batang, AKBP Edy Suranta Sinulingga datang ke TPS 03 Kelurahan Kauman, Batang Kota.

Usai nyoblos Wihaji mengatakan, masyarakat yang memiliki hak pilih bebas menentukan pilihanya dengan jujur, adil, dan rahasia, sesuai dengan hati nuraninya. Sesuai dengan proses demokrasi pilihan masyarakat turut andil dalam memilih pemimpin atau Gubernur Jawa Tengah.”Saya menghimbau masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk mensukseskan hajatan pilgub 2018. Dengan partisipasi yang tinggi tentu hasilnyapun akan sesuai dengan harapan masyarakat,” terangnya.

Dikatakan, saat ini target tingkat partisipasi masyarakat dalam pilgub 2018 yang dicanangkan oleh KPU Kabupaten Batang sebesar 77,5 persen, lebih tinggi dari target pilkada atau pilbup tahun sebelemnya yang hanya 70 persen saja. “Dengan daftar pemilih tetap sebanyak 588.311 orang, harapanya pilgub sukses menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (UJ/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini