Jersy Liga Indonesia Jadi Tema TPS 01 Tegal Dowo

0
94
Keterangan Foto: Petugas PPS TPS 01 Tegal Dowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan memakai jersy liga Indonesi.

KAJEN – Tren TPS unik mengusung piala dunia banyak dijumpai di berbagai daerah, namun ada yang berbeda di TPS 01 Tegal Dowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Seluruh panitia pemungutan suara (PPS) menggunakan jersey sepak bola lokal atau liga indonesia. Pemakaian jersey ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar mencoblos pada gelaran pilgub jateng. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Wakilnya Juga mencoblos di TPS unik tersebut, Rabu (27/06/2018).

Pertama kali datang ke TPS ini, warga akan disambut dengan balon-balon yang berada di atas pintu masuk. Sementara itu petugas PPS memakai jersey sepak bola lokal, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, hingga Madura United. Apa yang dilakukan pps ini merupakan upaya untuk memberikan rasa yang berbeda agar warga mau datang ke tps untuk menentukan pilihannya.

Para panitia juga mengingatkan warga, meski sekarang sedang demam piala dunia, masih ada sepak bola Indonesia yang ditonton dan tidak kalah menarik. Di TPS 01 Tegal Dowo ini, sebanyak 568 warga tercatat pada daftar pemilih tetap. “Baru dibuka selama satu jam, TPS ini sudah didatangi sekitar 100 warga lebih,” ujar Yuliarni, petugas KPPS.

Sementara wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti, yang mencoblos di TPS ini mengaku senang dengan adanya warga yang kreatif membuat TPS unik.”Dengan TPS unik ini, warga memilih dengan hati nurani, serta ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan,” tukasnya. (UJ/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini