Patroli Gabungan TNI, Polri Satpol PP, Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pilgub

0
103
Keterangan Foto: Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya SIK memberikan arahan kepada petugas gabungan sebelum dilaksanakan patroli bersama.

KENDAL – Masa tenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 dimanfaatkan, Kepolisian Resor Kendal Polda Jateng menggelar patroli gabungan skala besar bersama TNI dari Arhanud Semarang, Brimob Polda Jateng, dan Sat Pol PP Kabupaten Kendal, Selasa (26/6/2018).

Patroli gabungan tersebut dilakukan dengan menggunakan truk serta mobil dinas Polri dan juga dari Pol PP. Dalam pelaksanaannya tim patroli menyambangi seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kendal.

Keterangan Foto: Petugas Gabungan patroli b bersama disejumlah stake holder terkait pelaksanaan pilgub Jateng.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya SIK, menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli skala besar merupakan bentuk kesiapan Polres Kendal untuk menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah khususnya menjelang pelaksanaan pemungutan suara, Rabu (27/6/2018). Dikatakan, patroli ini perlu dilakukan agar pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Kendal berjalan dengan aman dan kondusif.”Kegiatan patroli gabungan skala besar ini dalam rangka menghadapi Pilgub Jateng 2018 sebagai wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan anggotanya untuk selalu waspada karena meskipun situasi kamtibmas relatif aman, namun tidak boleh lengah dan harus siap siaga. Ditambahkan, Kapolres mengerahkan 550 personelnya dibantu TNI, Satpol PP, lintas dan elemen masyarkat lainya untuk mengamankan pemungutan suara calon Gubernur dan Calon Gubernur Jateng 2018. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini