KPU Kendal Bersama Stake Holder Gelar Doa Bersama Agar Pilgub Jateng Aman -Lancar

0
87
Keterangan Foto: KPU Kendal bersama stake holder menggelar doa berama untuk keamanan dan kelancaran pilgub Jateng 2018.

KENDAL – Untuk mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 yang lancar aman dan tertib, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal menggelar doa bersama di Aula KPU Kendal, Selasa (26/6) malam.

Doa bersama dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Kapolres Kendal, Kodim 0715, Forkompinda, ketua Panwaslu Kabupaten Kendal dan FKUB Kabupaten Kendal dan stake holder terkait.

Ketua KPU Kendal Wahidin Said mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan ikhtiar, karena mulai dari bulan oktober 2017 KPU Kendal bersama KPU Provinsi Jawa Tengah se Jawa Tengah dan KPU se Indonesia yang melaksanakan seluruh tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.”Kami berharap pada pencoblosan pada tanggal 27 juni 2018 dapat berjalan lancar, aman. Tidak ada kekerasan terhadap sesama pemilih, tidak ada intimidasi pagi pemilih dan tidak ada kabar sara untuk mempengaruhi pemilih,” harapnya.

Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya mengatakan, bahwa Pilgub merupakan pesta demokrasi yang didalamnya menciptakan perbedaan sama lainnya.“Mari kita bersama-sama menjaga situasi yang kondusif, supaya Pilgub berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu Ketua FKUB Kendal, KH Ubaidilah sebelum memimpin doa bersama meminta kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat agar memberikan himbauan kepada masing-masing kelompoknya untuk bersama-sama menciptakan suasana damai. “Perbedaan itu bukan sesuatu yang diperdebatkan, sehingga walau berbeda tetap bersatu,” ujarnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini