Bupati Kendal Safari Halal Bi Halal

0
192
Bupati Kendal dr. Mirna Annisa Saat berhalal bi halal di Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal (Foto : Adang Purnomo)

KENDAL –  Bupati Kendal Jawa Tengah dr Mirna Annisa bersama jajaran Forum Komukasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kendal dan pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), di hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Kamis 21 Juni 2018, sehari penuh melakukan safari halal bihalal.

Berawal di pendopo Kabupaten Kendal, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa dan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur berhalal bi halal dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor sekretariat Pemkab Kendal dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Kendal.

Kegiatan halal bihalal dilaksanakan pagi hari agar pelayanan tetap berjalan. Para pegawai melaksanakan halal bihalal secara bergantian, sehingga tidak ada pelayanan yang ditutup sementara.

“Yang penting sudah bersalaman untuk saling memaafkan, selanjutnya langsung kerja seperti biasa,” kata Bupati Kendal.

Seusai halal bi halal di pendopo Kabupaten Kendal, Bupati Kendal dr Mirna Annisa bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kendal dan pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), langsung bergegas untuk memulai perjalanan safari halal bi halal ke 20 kecamatan yang ada di Kabuoaten Kendal.

Dimulai dari Kecamatan kota Kendal, Brangsong, Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan selanjutnya ke kecamatan lainnya. Dalam safarinya Bupati dan rombongan selalu dinanti-nanti kehadirannya.

Halal bi halal dari kecamatan ke kecamatan dimaksudkan untuk jemput bola bersilaturahmi dan langsung bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda  dan jajaran kecamatan.

Dari data agenda kegiatan yang sudah ditetapkan,  ada 2 OPD yaitu Dinas Sosial Kendal dan Dinas Lingkungan Hidup Kendal, yang tidak teragendakan namun mendadak meminta acara halal bihalal mereka harus didatangi oleh Bupati Kendal dan rombongan karena ingin bertemu.

Dihadapan jajaran Dinas Sosial dan para sukarelawan binaan Dinas Sosial Kabupaten Kendal antara kain PKH, TSTK dan Tagana, Bupati Kendal mengatakan perlunya untuk saling bermaafan karena tiap manusia pasti mempunyai kesalahan.

“Saya mohon maaf atas semua kesalahan selama saya bertugas sebagai Bupati Kendal, mari kita jadikan momen halal bihalal sebagai sarana silaturahmi diantara pejabat dan warga masyarakat,” kata Mirna.

Seusai halal bi halal di Dinas Sosial Kendal, Bupati Kendal menuju kantor Dinas Lingkungan Hidup Kendal. Bertempat di Halaman Dinas Lingkungan Hidup, dr.  Mirna Annisa berhalal bi halal dengan para petugas penyapu jalan yang bertugas membersihkan kawasan Kota Kendal dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kendal menyampaikan terima kasihnya atas dedikasi para petugas penyapu jalan yang sejak dini hari sudah melaksanakan tugasnya.

“Saya sangat berterimakasih karena Bapak – Bapak dan Ibu – Ibu rela bangun pagi – pagi sekali untuk menyapu dan membersihkan kota Kendal dari segala macam sampah karena Kendal adalah wajah dari Kabupaten,” kata Mirna.

Pada kesempatan bertatap muka tersebut Bupati Mirna menyampaikan permohonan maaf apabila upah yang diberikan kepada para petugas kebersihan belum seberapa, akan tetapi Pemkab Kendal yang dipimpinnya akan tetap memperhatikan kesejahteraan para penyapu jalan tersebut. (ADP/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here