Yogyakarta Tetap Jadi Magnet Liburan Pemudik

0
183
Keterangan foto : Pengunjung asal Kendal sedang asik berfoto untuk menjadikan kenangan. (Foto : Febriyanto)

YOGYAKARTA – Yogyakarta memang tidak pernah lekang oleh waktu. Apalagi saat liburan lebaran seperti saat ini, lebih dari ratusan ribu wisatawan mengunjungi objek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama libur Lebaran 2018, Rabu (20/06/2018). Wisatawan luar kota datang sembari memanfaatkan momen mudik Lebaran.

Kunjungan wisatawan mulai terpantau ramai setelah sepekan lebaran pada Rabu (20/06/2018). Wisatawan datang dari berbagai daerah seperti Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, dan Palembang. Wisatawan, datang dari berbagai kalangan seperti anak muda dan keluarga.

Salah satu destinasi paling ramai dikunjungi  wisatawan yaitu Pantai Krakal. Diprediksi jumlah kunjungan akan terus naik hingga hari Minggu (24/06/2018).

Seorang wisatawan asal Kendal, Majid (20) datang ke Pantai Krakal bersama temannya berjumlah enam orang. Ia mampir ke Pantai Krakal untuk menikmati keindahan panorama pantai di sore hari.

“Pantai Krakal dekat dengan beberapa pantai yang ada di Gunung Kidul. Rencana mau lihat sunset tapi waktunya yang tidak bisa di kejar, karena jauhnya perjalanan dan macetnya jalan di Gunung Kidul,” kata Majid.

Pantai Krakal merupakan salah satu obyek wisata pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pemandangan yang dinikmati adalah hamparan laut Samudera Hindia di selatan Pulau Jawa. (FCP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here