Wakasat Brimob Suport Petugas Pos Pam Jembatan Kali Kutho

0
42
Situasi arus balik di jalur pantura Jambearum Kendal Jawa Tengah pada pukul 15.00

KENDAL –  Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Jateng AKBP Muhamad Ridwan, S.I.K. melakukan pengecekan dan pemantauan arus balik di Pos Pam Jembatan Kali Kutho Kendal, Rabu (20/06/2018).

Dalam kunjungannya, Wakasat Brimob Polda Jateng mengatakan bahwa tujuan melakukan kunjungan adalah untuk memberi support kepada personil gabungan yang telah bekerja dengan keras dalam menjaga dan mengamankan arus balik di Kendal sehingga tidak terjadi kemacetan parah.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang selalu standby 24 jam di pos pam Kali Kutho ini, tingkatkan kewaspadaan dan jaga kesehatan untuk melayani masyarakat yang melakukan perjalanan kembali ke tempat asal,” tegas Wakasat Brimob.

Sementara itu, anggota Brimob yang melakukan pengamanan pos pam kali Kutho IPTU Edi Sulistio, SH mengatakan bahwa kunjungan Wakasat Brimob ke pospam Kali Kutho,  telah menambah motivasi para personil yang melakukan pengamanan.

“Hadirnya pak Wakasat Brimob adalah satu bukti beliau sangat peduli pada kami yang ada di lapangan,” papar IPTU Edy.

Setelah kunjungan ke pos pam Kali Kutho, Wakasat Brimob kemudian melanjutkan perjalanan dengan menelusuri Jalur Tol Fungsional, sekaligus meninjau kondisi rest area yang ada di tol fungsional Batang – Semarang.

Dari pengamatan suarakeadilan.net,  memasuki H+5 ( 20/06/2018) Idul Fitri 2018/1439H, arus lalu lintas di jalur pantura Jambearum  Kendal menuju arah Jakarta pada pukul 15.00, tampak mangalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibanding pada  pagi hari tadi.

Jika pada Rabu (20/06/2018) pagi hanya ada 35 unit kendaraan /menit maka pada pukul 15.00, kendaraan yang melintas yang terdiri dari bus, minibus, sedan. motor dan truk sudah mencapai 45 unit kendaraan/menit.

Pada malam hari nanti, sangat mungkin kepadatan arus lalu lintas ke arah Jakarta akan semakin meningkat tajam.

Arus mudikpun masih terjadi. Hal ini terlihat dengan masih banyaknya kendaraan berplat luar kota yang melintaa. Kepadatan arus lalu lintas ke arah Semarang terdiri dari bus, minibus, sedan. motor dan truk  masih mencapai 31 unit kendaraan/menit. (ADN/01/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here