Tol Fungsional Dari Arah Barat Ditutup, Dari Timur Dibuka

0
193

KENDAL – Jalur tol fungsional dari arah barat atau Jakarta pada H+2 lebaran akan ditutup, Minggu (17/06/2018) sore pukul 16.00 WIB. Sementara jalur dari arah timur menuju Jakarta akan mulai dibuka,Senin (18/06/2018) pukul 06.00 WIB pagi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pos Keamanan (Kapospam) Exit Tol Weleri yang juga Kapolsek Weleri AKP Abdullah Umar. ”Mulai nanti sore jalur dari arah Barat ditutup karena untuk persiapan pengalihan arus dari arah timur ke barat. Jalur dari Barat mulai sudah jauh berkurang dan dari timur terus meningkat,” katanya.

Sementara itu antrian panjang kendaraan yang sering terjadi sebelum memasuki Jembatan Kali Kuto saat ini sudah tidak terasa, namun tetap antrian tidak dapat dihindari walaupun saat ini arus mudik sudah mengalami penurunan drastis.

Kepala Satuan (Kasat) lantas Polres Batang AKP Adiel Aristo mengatakan bahwa H+2 kegiatan arus mudik masih sering melintas, hanya saja lebih didominasi oleh masyarakat lokal atau pun pemudik yang asli warga Batang.

“H+2 memang masih banyak kegiatan arus mudik, cuman lebih didominasi oleh masyarakat lokal atau pemudik yang memang rumahnya di Batang dan ingin berlibur ke Semarang. Hal ini terlihat perbedaannya untuk kendaraan yang melintas sudah tidak terlihat banyak yang membawa barang bawaan diatas seperti biasanya”Jelas AKP Adiel Aristo, Minggu (17/06/2018).

Disisi lain pemudik memang masih diperbolehkan melintas di jalur tol fungsional hinga malam nanti, menurut informasi dari Kasat lantas bahwa Tol Fungsional akan ditutup pada pukul 10.00 malam, Penutupan dilakukan guna penyesuaian rambu-rambu arus balik.

“Jadi informasi yang telah kami terima dari pimpinan maupun hasil rapat, ada perubahan arus Tol Fungsional dari barat ke timur menjadi timur ne barat, hal ini sebagai persiapan kita untuk rambu-rambu arus balik,” katanya.

Sementara pengoperasiannya akan dilakukan pada hari senin pukul 06.00 pagi, dan rekayasa lalu lintas yang akan digunakan jika terjadi penumpukan panjang di Jembatan Kali Kuto, Arus balik akan di keluarkan melalui Exit Weleri.

Sedangkan pemudik yang diarahkan menggunakan jalur pantura dapat kembali masuk menggunakan Tol Fungsional melalui Pintu masuk Kandeman Batang dengan jarak 53 KM dari Exit Weleri. (AU/09)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini