Halal Bi Halal Alumni SMAN Kendal 84, Satukan ‘Balung Pisah’

0
360
Alumni SMAN kendal 1984

KENDAL – Idul Fitri adalah salah satu moment penting dan sudah menjadi tradisi turun temurun dalam kehidupan masyarakat Muslim di Indonesia.

Alumni SMAN Kendal 84 Jawa Tengah, dimana alumninya sudah tersebar di seluruh penjuru tanah air, juga memanfaatkan momentum Idul Fitri untuk menggelar acara halal bi halal, Minggu (17/06/2018).

Alumnus yang datang sebanyak 60 orang yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut anggota alumni yang datang dari Sorong Papua, Jakarta,  Surabaya, Bandung,  Bogor, Wonosobo, Jambi, Jogja,  Semarang, Karanganyar, Solo,   Purwokerto, Kudus, Semarang, Kendal dan lain-lain. Tampak datang juga Sekdin Perkim Kendal, Heru Yuniarso

Acara tersebut digelar di kediaman Ir. Sugiono, selaku ketua umum Alumni,  yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala DPUPR Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Ir.  Sugiono mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara halal bi halal tersebut adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturakhmi antar anggota Alumni SMAN Kendal 1984.

“Anggota alumni yang sudah tersebar di seluruh penjuru tanah air,  tentunya sangat sulit untuk bisa berkumpul setiap saat karena masing-masing mempunyai aktifitas. Oleh karenanya,  kita memanfaatkan Idul Fitri sebagai sarana untuk tetap menjaga jalinan silaturakhmi, disamping sebagai ajang untuk kangen-kangenan”, kata Sugiono.

Lebih lanjut,  Ir.  Sugiono mengatakan bahwa pada tahun 2019 yang akan datang akan ada reuni yang waktu dan tempatnya akan ditetapkan setelah ada panitia penyelenggara.

Salah seorang alumni yang datang dari Sorong , Imam Mulyadi, mengatakan bahwa momentum Idul Fitri adalah momentum yang paling tepat untuk saling memaafkan, menjalin hubungan dan mempererat tali persaudaraan.

Ramah tamah dengan sesama alumni

“Walaupun hanya setahun sekali berkumpul dan waktunya juga hanya sebentar,  cukup kiranya untuk mengobati dan menghilangkan rasa kangen”, ujar Imam. (ADP/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here