Rayakan Kemenangan, IRMAS Roudlotul Muttaqin Mororejo Gelar Takbir Keliling dan Pawai obor

0
698
Semua orang yang ingin merayakan kemenangan di hari Idul Fitri berkumpul bersama.

KENDAL – Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Roudlotul Muttaqin Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal gelar Takbir Keliling dan pawai obor yang diikuti oleh 6 group drum bleck dan ratusan remaja Desa Mororejo, kamis (14/06/2018) malam.

Ketua karang taruna saat memberikan sambutannya. (Foto : Agus Riyadi)

Acara takbir keliling dan pawai obor sendiri menjadi sebuah hiburan bagi warga masyarakat Desa Mororejo. Terlihat antusiasme warga yang memadati disetiap pinggir jalan untuk melihat langsung takbir keliling dengan diiringi drum bleck dan juga pawai obornya. Mitha salah seorang warga yang sengaja menonton acara tersebut bersama anak dan suaminya terlihat terhibur dengan acara takbir keliling dan pawai obor tersebut. ” waah rame banget ya? Jadi menarik kalau pas lebaran ada takbir keliling seperti ini “ucapnya.

 

Kasesa Adi Pangestu Ketua IRMAS Raudlotul Muttaqin saat dijumpai menyampaikan bahwa acara tersebut bukan sekedar takbir keliling biasa tapi juga ada pembagian doorprise yang nilai totalnya mencapai 6jutaan. “Alhamdulillah acara yang telah direncanakan bersama-sama teman IRMAS sejak awal ramadhan berjalan lancar. Dan saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah banyak membantu kegiatan ini” ucapnya penuh syukur.

Sementara Muhammad Bahrul Ulum S.pd Ketua karang taruna setempat saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa acara takbir keliling merupakan acara yang telah lama menjadi sebuah tradisi. Kearifan lokal bagi warga masyarakat setelah sebulan penuh berpuasa dan rayakan sebuah kemenangan. “Selaku ketua karang taruna saya sangat mendukung kegiatan takbir keliling dan pawai obor yang diprakasai oleh adik-adik kami yang ada di IRMAS, apalagi kegiatan takbir keliling ini memang sudah menjadi tradisi yang turun temurun,” jelasnya.

Tokoh masyarakat dan Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah Gus Rifqil Muslim yang berkesempatan membuka acara dengan pemukulan bedug disertai dengan gema takbir lebaran sangat mengapresiasi kegiatan takbir keliling dan pawai obor dengan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap panitia yang telah banyak berkorban demi terlaksananya acara tersebut. (AG/01/09)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini