Indonesia Bertahan dalam kebhinekaan

0
81

UNGARAN– Anggota MPR RI Akhmad Muqowam menyampaikan ceramah kebangsaan dalam acara Sosialisasi Pancasila UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di sela-sela acara Pelantikan Pengurus Ranting NU Gogik dan buka bersama di halaman gedung SMP – Ponpes An-Nur desa Gogik kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Senin (11/06).

Dalam acara yang dihadiri sekitar 400 undangan dari wali santri, PC NU Kabupaten Semarang, Ansor Banser dan tokoh masyarakat Kabupaten Semarang itu, Muqowam mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang telah terbukti mampu menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

“Hampir seluruh warga yakin bangsa Indonesia mampu bertahan dalam kebhinekaan. Dalam sebuah jajak pendapat, masyarakat masih yakin bahwa 70 persen masyarakat masih mengamalkan nilai-nilai Pancasila” tegasnya.

Muqowam yang juga Ketua Umum PB IKA PMII ini juga menekankan pentingnya toleransi dan menghargai perbedaan agama budaya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua PC NU Kabupaten Semarang KH. Akhmad Hanik yang turut menyampaikan orasi tentang ke-NU-an. “Para Ulama dan Santri NU dari dulu sampai Sekarang terus ikut berjuang merebut, menjaga, dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Ujarnya.

Acara ini diakhiri dengan buka puasa bersama segenap tamu undangan dan para santri SMP Ponpes An-Nur.(ES/02)

Baca juga :  PCNU Gelar Mujahadah Doakan Kedamaian Negeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here