H-2 Lebaran Jalur Pantura Didominasi Pemudik Naik Motor

0
35
Keterangan Foto: memasuki H-2 lebaran jalur pantura Kendal didominasi pemudik yang memakai kendaraan roda dua.

KENDAL – Arus mudik yang melintasi jalur pantura maupun jalan tol fungsional masih padat, meski sudah ada penurunan signifikan. Dari pantauan Suarakeadilan.net pada H-2 lebaran jalur pantura Kendal di dominasi oleh pemudik pengguna sepeda motor.

Terhitung sejak H-3 kemarin lonjakan pemudik dengan kendaraan roda dua mulai terasa di jalur Pantura, sementara pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi roda empat yang berada di Pantura tidak mengalami lonjakan yang signifikan.

Kabid Humas Korlantas Kombes Pol Darto J mengatakan bahwa pemudik sepeda motor sebenarnya mulai menunjukan peningkatan sejak H-3.”Pemudik kendaraan sepeda motor sejak pagi tadi memang terlihat mulai meningkat, namun tetap kondusif arus lalin di Pantura. Meningkatnya sendiri mulai terasa sejak H-3″ Jelas Kombes Pol Darto J, Rabu (13/6/2018).

Sementara bagi pemudik yang melintas di tol fungsional Gringsing masih sama dengan hari kemarin,  penumpukan kendaraan belum dapat dihindari dikarenakan jembatan Tol Kali Kuto sampai siang ini belum dapat dilalui. Disisi lain Kombes Darto J menyampaikan jika Jembatan Tol Kali Kuto telah dapat dilalui, dinilai dapat mengurangi kepadatan yang sering terjadi di Over Pass Gringsing.

Terkait arus secara keseluruhan di H-2 untuk Pantura lancar dan lebih di dominasi Sepeda Motor,  sedangkan Tol Batang-Semarang ramai lancar. Salah satu pemudik yang mengendarai sepeda motor, Hamzah warga Jepara mengatakan, dirinya sengaja memilih mudah lebih dekat dengan lebaran sambil menunggu acara jalan sedikit lengang. Menurutnya, dengan adanya jalan tol fungsional sangat membantu mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalur pantura.”Alhamdulillah lebih santai mudiknya karena jalur pantura tidak terlalu padat, jadi naik motornya lebih nyaman,” ujar Hamzah. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here