Polwan Cantik Ditengah Hiruk Pikuk Arus Mudik

Polwan Cantik

0
266
Bripda Yessy tengah menyeberangkan warga yang hendak menuju pasar Cepiring

KENDAL – Pasar Cepiring Kecamatan Cepiring yang lokasinya tepat dipinggir jalur pantura Kendal Jawa Tengah, Sabtu (09/06/2018) menjadi satu-satunya titik krusial yang berpotensi sebagai penyebab mancetnya lalu lintas arus mudik maupun balik. Karena ada kemungkinan terjadinya pasar tumpah hingga H-1 lebaran.

Pada H-6 jelang Idul Fitri, pantuan suarakeadilan. Net dari pos pengamanan mudik lebaran Pasar Cepiring,  Sabtu 9 Juni 2018 pukul 12.30 siang,  arus kendaraan dari arah Jakarta maupun dari arah Semarang, ada peningkatan yang cukup signifikan.

Tercatat ada 70 unit kendaraan berbagai jenis yang melintasi dalam setiap menitnya. Diprediksi pada malam hari, akan terjadi lonjakan arus mudik baik dari arah barat maupun timur.

Agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas, beberapa anggota polisi dari Polres Kendal yang bertugas di pos pengamanan pasar Cepiring, melakukan pengaturan lalu lintas di depan pasar Cepiring.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga atau pengguna jalan dari dan ke pasar Cepiring, polisi juga sibuk memberhentikan kendaraan dan membantu menyeberangkan warga.

Bripda Yessy,  salah seorang Polwan yang tengah bertugas,  tampak begitu sigap dalam menjalankan tugasnya. Panas terik matahari tidak menjadi penghambat yang berarti.

“Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai seorang anggota Polwan,  walaupun panas menyengat saya akan tetap menjalankan tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada para pengguna jalan”, ujar Bripda Yessy. Tampak perasaan bangga tergambar di wajahnya.

Para anggota polisi dalam menjalankan tugas pengamanan arus mudik di depan pasar Cepiring,  juga dibantu oleh anggota Satuan Karya (Saka) Bhayangkara. (ADP/09)

Bripda Yessy sejenak bergaya dengan salah seorang anggota Saka Bhayangkara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here