Dinas Kesehatan Kendal Miliki 2 mobil baru untuk Public Savety Center (PSC)

0
235
Foto : Penyerahan secara simbolik mobil dan motor untuk operasional Public Savety Center (PSC) kepada dokter Saekhu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal. (📸ADP/FCP)

KENDAL – Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Jawa Tengah meluncurkan pengoperasionalan dua unit mobil dan satu sepeda motor untuk pelayanan Public Savety Center (PSC) 119.

Launching dilakukan oleh Sekretaris Daerah Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Kendal Jawa Tengah di depan Paringgitan pendopo Kabupaten Kendal Jumat (08/06/2018).

Peluncuran ditandai dengan penyerahan kunci mobil secara simbolik kepada dr. Saekhu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Public Savety Center (PSC) 119 di Kendal sudah ada sejak tahun 2017 dan hanya memiliki satu unit mobil ambulans.

Adanya tambahan 2 unit mobil baru maka pada tahun 2018, PSC 119 Kendal memiliki tiga unit mobil dan satu unit sepeda motor yang siap memberikan pelayanan 24  jam dengan jumlah petugas sebanyak 15 personil yang ke semuanya merupakan lulusan keperawatan.

Dalam sambutannya,  Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kendal, Moh Toha mengatakan bahwa keberadaan PSC 119 sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi saat arus balik dan mudik Lebaran. Dengan adanya mobil baru, maka pelayanannya pasti akan semakin meningkat.

“Para petugas yang dengan ikhlas bekerja walau di waktu Lebaran, insya Allah akan mendapat balasan pahala yang besar,” kata Moh. Toga.

Pada kesempatan tersebut Dokter Saekhu dari Dinkes Kendal menyampaikan bahwa tugas PSC 119 adalah untuk memberikan pertolongan darurat kepada masyarakat yang membutuhkan, misalnya jika terjadi kecelakaan dan sakit di jalan.

Jika memerlukan pertolongan darurat, bisa menghubungi nomor layanan 119 bebas pulsa atau 0294-3690097.

“Pelayanan ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis,” tegas dr. Saekhu. (ADP/09)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini