Zakat Anggota Polres Kendal Bagikan Ke 416 Warga

0
96
Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya SIK memberikan zakat anggota Polres kepada masyarakat sekitar Polres Kendal.

KENDAL – Hasil zakat fitrah yang terkumpul dari anggota Polres Kendal yang terkumpul hingga 2,08 ton dibagikan kepada warga disekitar Polres Kendal yang kurang mampu. Beras itu bagi menjadi 416 paket. Secara simbolis penyaluran zakat diserahkan langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, SIK di Masjid Al Mukmin Polres Kendal, Kamis (07/06/2018).

Selain kepada warga kurang mampu, paket beras juga disalurkan kepada pengurus Masjid dan Mushola, majelis taklim, badan swadaya masyarakat, dan lembaga sosial.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menyampaikan bahwa zakat fitrah tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Polres Kendal yang beragama Islam sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.”Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi semua muslim, dan pembagian zakat fitrah ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi warga yang membutuhkan”, tutur Kapolres.

Paket beras hasil zakat fitrah itu dibagikan setelah pembacaan doa bersama-sama dengan warga dengan harapan Allah SWT akan meridhoi kegiatan tersebut sehingga nantinya warga penerima zakat dapat ikut bergembira menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018.

Sementara itu Mbah Senen ( 60 ) warga Kelurahan Karangsari, salah seorang penerima zakat, mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian beras dari Polres Kendal itu.“Terimakasih atas kepedulian dari Polres Kendal terhadap warganya terutama yang kurang mampu. Semoga Kepolisian selalu mendapat berkah dari Allah SWT dan senantiasa diberi perlindungan dalam  melaksanakan tugasnya“ kata Senen. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini