Sosialisasi Empat Pilar, Fadholi Meminta Kader Nasdem Amalkan Nilai Kebangsaan

0
120
Keterangan Foto: Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi memberikan sosialisasi tentang nilai kebangsaan dihadapan kader Partai Nasdem.

SEMARANG – Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Drs H Fadholi menggelar sosialisasi empat pilar di Hotel Kesambi Hijau Kota Semarang, Jumat (08/06/2018). Sosialisasi diikuti sekitar 150 kader Partai Nasdem dari berbagai daerah di Semarang dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut, Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Drs H Fadholi mengatakan, sebagai lembaga tinggi negara MPR terdiri atas anggota DPR dan anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum. MPR merupakan lembaga permusyawaratan rakyat yang berkedudukan sebagai lembaga Negara. Berdasarkan ketentuan pasal 5 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, MPR, mempunyai tugas memasyarakatkan ketetapan MPR, memasyarakatkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, mengkaji system ketatanegaraan, Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada pelaksanaannya dan menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.”Dalam rangka melaksanakan tugas tersebut, Anggota MPR berkewajiban melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang salah satu kegiatannya adalah sosialisasi di daerah pemilihannya,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan sosialisasi dengan tokoh masyarakat yang dilakukan oleh setiap anggota MPR merupakan wadah untuk dialog dengan masyarakat agar anggota MPR lebih dekat dengan masyarakat serta sebagai wadah untuk menampung saran dan pendapat dari masyarakat mengenai pelaksanaan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.”Kegiatan sepeti ini sangat penting sebagai implementasi nilai-nilai kebangsaan untuk penguatan demokrasi,” katanya.

Fadholi menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat. Lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Ditambahkan, kegiatan sosialisasi empat pilar dengan tema “Implementasi Pancasila Untuk Penguatan Demokrasi ( Sosialisasi NiLai Kebangsaan )sangat di perlukan bagi seluruh Kader NasDem di seluruh wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. “Ini penting untuk memupuk dan menumbuhkan rasa persaudaraan , persatuan dan kesatuan bangsa serta membangun  rasa cintadan bela  negara dan budaya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Salah satu peserta Adi Gunawan mengatakan, dalam rangka menghadapi Pilgub, banyak hal yang harus di waspadai, seperti banyaknya kasus – kasus yang sering adanya penfitnahan yang di lakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab harus diminimalisir dan dihindari.”Mari saling menjaga kerukunan antar umat beragama, berbangsa dan bernegara,” ujarnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini