Densus 88, Tangkap Terduga Terortis Asal Nawangsari

0
94

KENDAL – Terduga teroris, Eko Purwanto (48) warga Desa Nawangsari, RT 18 RW 03, Kecamatan Weleri, ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88, Senin (04/06/2018) pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku diamankan usai mengantarkan makan sahur untuk anaknya.

Tidak banyak yang tau tentang penangkapan Eko Purwanto, bahkan istri pelaku Wahyu Riyanti juga tidak mengatahui kalau suaminya ditangkap Densus 88. Dikatakan, waktu itu suaminya minta ijin mengirim makan sahur untuk anaknya. Tiba-tiba keesokan harinya ada sejumlah petugas Densus 88 satang ke rumah menyampaikan kalau Eko Purwanto suaminya ditangkap Densus 88.“Tidak tahu kalau suami ditangkap Desus 88. Suami pamit mau ngantar makan sahur buat anak yang tinggal di rumah simbah,” kata Istri pertama terduga teroris Wahyu Riyanti.

Wahyu Riyanti mengatakan, dirinya baru mengetahui bahwa suaminya ditangkap Densus 88 setelah ada petugas yang datang ke rumah kontrakannya di perumahan Nawangsari Indah untuk melakukan penggeledahan. Dalam penggelendahan di rumah kontrakannya tersebut petugas membawa satu unit hp milik suaminya.“Saya baru tahu suami diamankan dari petugas yang datang. Petugas juga melakukan menggeledah rumah kontrakan. Ada dua hp, tapi yang di bawa hp milik suami. Ngambil hp petugas menggunakan sarung tangan dan dimasukkan ke dalam plastik,” ungkap dia.

Wahyu Riyanti, menyatakan, tidak ada sikap yang mencurigakan dari tingkah laku suaminya selama ini. Dalam segi pergaulan dengan masyarakat sangat baik. Bahkan di perumahan Nawangsari Indah, suaminya dipercaya oleh warga perumahan ikut membangun Musholla yang ada di perumahan Nawangsari.

Ketua RT, Sumbowo, mengatakan, membenarkan Eko purwanto merupakan warganya dirinya telah pindah rumah namun masih satu desa akan tetapi dirinya tidak mengetahui secara persis kejadian penangkapan Densus 88 terhadap Eko Purwanto.“Sebenarnya Eko Purwanto pernah dibawa oleh densus 88, kemudian dibebaskan karena dinyatakan tidak terlibat jaringan terorisme,” jelasnya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here