Warga Rela Antri Berjam-Jam Untuk Dapatkan Sembako Murah

0
299
Keterangan Foto: Warga rela antri berjam-jam untuk mendapatkan sembako murah.

KENDAL – Ratusan warga dari sekitar Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal dan sekitarnya rela antri berjam-jam untuk bisa membeli sembako dengan harga murah dibawah harga di pasaran yang diselenggarakan RSI Kendal, Minggu (03/06/2018).

Antrian warga ini sudah terjadi sejak Minggu pagi karena menunggu giliran mendapatkan sembako dengan harga murah. Antrian mengular hingga puluhan meter dengan tertib, sementara petugas melayani warga yang sudah mengantri sejak pagi. Petugas melarang anak-anak ikut mengantri, karena khawatir terdesak dan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pasar murah yang diadakan RSI Kendal, warga dibatasi pembeliannya. dr Ibnu Darmawan Direktur RSI Kendal mengatakan, pasar murah ini rutin dilaksanakan, untuk membantu warga kurang mampu mendapatkan sembako dengan harga dibawah harga pasaran. Dikatakan, untuk menghindari pembelian berulang-ulang, warga yang sudah selesai membeli mencelupkan jarinya ke tinta.”Panitia sudah menyiapkan 1500 paket sembako murah berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan sirup,” ujarnya.

Menurutnya, rumah sakit memberikan subsidi untuk pasar murah ini lebih dari Rp 21 juta rupiah.”Warga yang membeli sembako murah ini dibatas satu kali pembelian, agar warga lainnya bisa menikmati sembako murah,” jelasnya.

Yanti warga Desa Caruban Kecamatan Ringinarum mengaku rela menunggu lama pasalnya ada yang datang sejak pukul  06.30 WIB, sementara  pasar  murah di buka jam 08.00 WIB.”Tidak apa-apa menunggu lama karena harga sembako disini lebih murah dari pada harga dipasaran,” ujarnya.

Menurutnya, beras 5 kg di pasar murah disini hanya dijual Rp 40 ribu, padahal harga beras di pasar sudah mencapai 50 ribu. Begitupula dengan gula pasir dan minyak goreng dijual lebih murah selisih antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu rupiah.

Hal senada juga disampaikan Lia warga Weleri mengatakan sembako yang dijual disini lebih murah dan sangat membantu warga kurang mampu. Harapannya pasar murah seperti ini terus diadakan, untuk membantu warga mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.”Pasar murah ini sangat membantu, warga kurang mampu seperti saya,” jelasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini