Pramuka SMK Bina Utama berbagi Takjil Buka Puasa

Puluhan anggota pramuka SMK Swasta berbagi keberkahan dibulan suci Ramadhan.

0
138

KENDAL – Puluhan anggota Pramuka Pangkalan SMK Bina Utama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kendal menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan 1.000 takjil. Pembagian takjil dilaksanakan Jumat (01/06/2018) menjelang berbuka puasa di Pertigaan lampu lalu lintas Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah.

Puluhan anggota Pramuka Pangkalan SMK Bina Utama Kendal

Pembina lapangan Kak Sholikin, mengatakan “Aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadhan. Dengan didukung oleh Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Kak Susandari, S.Pd, dan Kepala Gugus Depan (Kagudep) Kak Ali Mashudi, S.Pd.

Selain itu juga dalam rangka koordinasi dan menjaga eksistensi salah satu kegiatan percontohan untuk pramuka peduli dari berbagai pangkalan.

Kagudep Kak Ali Mashudi, S.Pd mengatakan “Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi anggota pramuka” ujarnya.

Pembagian takjil diperuntukkan bagi masyarakat pengguna jalan yang masih dalam perjalanan atau berada di sekitar lokasi pembagian.

Kamabigus Kak Susandari, S.Pd menambahkan “Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa sosial,” ungkapnya. (CHY/9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here