Kapolres Mutasi Empat Kasat – Kapolsek

0
352
Keterangan Foto: Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya SIK memutasi empat pejabat setingkat Kasat dan Kapolsek.

KENDAL – Kapolres AKBP Adiwijaya SIK memutasi empat pejabat setingkat Kasat dan Kapolsek. Pelantikan berlangsung khitmad di Aula Mapolres Kendal, Sabtu (02/05/2018). Empat pejabat yang mutasi yaitu Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kasat Sabhara, Kapolsek Kaliwungu, dan Kapolsek Limbangan. Kasat Reskrim AKP Aris Munandar dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Salatiga, Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugraha diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Kendal.

Kapolsek Limbangan Ali Musofa dimutasi menjadi Kasat Sabhara menggantikan AKP Fajar Widiyanto yang menempun pendidikan. Kasat Reskrim Pemalang AKP Akhwan Nadzirin dipercaya menjabat Kapolsek Kaliwungu, dan Kasat Polair Iptu Ruslan pindah ke Polres Semarang.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya SIK meminta semua personel di lingkungan Polres Kendal untuk selalu waspada dan mawas diri. Sebab, serangan teroris yang terjadi beberapa waktu lalu di Jawa Barat dan Surabaya sewaktu-waktu bisa mengancam. Kelompok radikal yang mengancam Polri itu memang nyata terjadi.‘’Saya mengimbau personel selalu waspada. Baik untuk diri sendiri, orang lain, maupun dalam menjaga kantor seperti polsek maupun polres,’’ kata Kapolres AKBP Adiwijaya.

Adiwijaya mengatakan, personel Polres Kendal harus bekerja keras, karena sebentar lagi akan melaksanakan operasi pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2018. Operasi diperkirakan selesai pada 23 Juni 2018. Setelah itu dilanjutkan dengan pengamanan pelaksanaan Pilgub Jateng yang digelar empat hari kemudian, yakni 27 Juni.

Butuh kerja keras bersama untuk mensukseskan dua agenda besar tersebut. ‘’Pengamanan Lebaran 2018 dan Pilgub Jateng jangan membuat lengah personel. Tetap mawas diri terhadap segala bentuk serangan yang dilakukan kelompok radikal,’’ tambahnya.

Kepada pejabat baru, Adiwijaya berpesan segera menyesuaikan diri. Sejak dilantik sebagai polisi, anggota Polri wajib siap ditempatkan dimanapun dan memahami tugas-tugasnya. ‘’Mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh organisasi, termasuk Polri. Mutasi itu bentuk penyegaran dan untuk memberikan pengalaman,’’ kata dia. Kapolres menyampaikan, semua pejabat yang dilantik agar semangat dalam bertugas dan selalu meningkatkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini