NU-Muhammadiyah Sepakat Dukung Cabup Laki-Laki

0
1227
Keterangan Foto: Dua ormas besar NU-Muhammadiyah menggelar silaturahim keumatan untuk menyatukan pendapat tentang pemimpin Kendal kedepan.

KENDAL – Tiga kali Kabupaten Kendal dipimpin wanita dinilai tidak ada kemajuan signifikan membuat para ulama dan tokoh agama di Kabupaten Kendal prihatin. Untuk itu dua organisasi masyarakat (Ormas) terbesar di Kabupaten Kendal yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah menggelar silaturahim keumatan yang diselenggarakan di obyek wisata Sixwater Game Weleri, Kamis (31/05/2018).

Silaturahim yang bertemakan Kebersamaan Untuk menciptakan kepemimpinan Kendal beribadat yang amanah dan berkemajuan ini nantinya sepakat mendukung calon Bupati Kendal laki-laki.”Tiga kali dipimpin perempuan, Kendal tidak ada kemajuan berarti. Sehingga dari silaturahim ini NU-Muhammadiyah sepakat nanti mendukung calon Bupati laki-laki pada Pilkada mendatang,” ujar Ketua Tanfidz PCNU Kendal KH Danial Royyan.

Danial mengatakan, NU dan Muhammdiyah akan bersatu memilih pemimpin yang memberikan kemasalahatan umat.”Jadi para ulama itu merupakan Ulil Amri. Tidak hanya umara (pemimpin daerah dan negara) saja. Maka ulama yang berdiam diri jika melihat pemimpin yang dzolim maka ikut herdosa,” ujarnya.

Keterangan Foto: Usai menggelar silaturahim jajaran PCNU dan Muhammadiyah Kendal foto bersama.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Kendal, KH Muslim Rahmadi mengatakan, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah bagaikan dua sayap pada burung. Agar dapat menerbangkan burung maka kedua sayap itu saling bekerja sama dan menjalankan tugasnya masing-masing.

Dikatakan, dalam pertemuan itu, nampak kedua pemimpin Organisasi Besar keagaman itu saling bercengkrama dan saling mendukung. Tak jarang mereka saling melontarkan senyuman sehingga acara buka bersama itu nampak guyub.”Kami sepakat bahwa Muhammdiyah dan NU harus bersatu, harus menjadi sebuah tenda besar yang menaungi tak hanya umat islam, namun semua golongan,” paparnya.

Menurutnya dengan saling bersatunya NU dan Muhammdiyah tidak hanya membawa kebaikan bagi umat Islam, namun juga akan membawa kebaikan kepada Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini