Trafick light Purin Kembali Berfungsi Normal

0
135
Keterangan Foto: Trafick light simpang tiga Purin Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal kembali berfungsi normal.

KENDAL – Setelah lebih dari dua bulan Trafick light simpang tiga Purin Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah tidak berfungsi, Selasa (29/052018) sudah kembali berfungsi. Berfungsinya kembali Trafick light ternyata lebih cepat 18 hari sebelum Idul Fitri. Perkiraan semula, Trafick light Simpang Tiga Purin baru akan berfungsi pada 10-7 hari sebelum Idul Fitri.

Dari pengamatan suarakeadilan.net di lokasi pada pukul 19.30, arus lalu lintas dari arah barat (Jakarta) maupun dari arah timur (Semarang) maupun yang dari arah Selatan( jalan Tentara Pelajar ), dipertigaan Purin terlihat telah kembali normal, lebih teratur dan aman bagi pengguna jalan.
Kesemrawutan yang sebelumnya nampak sangat nyata, arus lalu lintas yang melintas di jalur pantura yang didominasi oleh kendaraan besar seperti bus dan truk, sudah tidak ada lagi saling srobot untuk menyeberang.

Salah seorang pengguna jalan, Lathifah, warga Perumda Patebon saat berhenti di Trafick light dan hendak menyeberang ke arah timur melintasi jalan Pantura di simpang tiga Purin dengan menggunakan sepeda motor, saat dimintai keterangannya perihal Trafick light Simpang Tiga Purin yang telah kembali berfungsi, mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena kalau mau menyeberang tidak perlu was-was lagi.” Sebelum Trafick light kembali berfungsi, kalau mau menyeberang harus sabar dan ekstra hati-hati karena kendaraan yang lewat rata-rata berkecepatan tinggi “, ujarnya.

Kepala Dishub Kendal, Suharjo, saat dihubungi telepon selulernya belum bisa memberikan keterangan. Diketahui, beberapa waktu yang lalu trafick light simpang tiga Purin tidak berfungsi normal. Setelah dilakukan penggantian dengan perlengkapan yang baru oleh Dirjen Perhubungan Darat kementrian Perhubungan RI beberapa hari kemudian ahirnya berfungsi kembali.(ADP/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini