Tarling Ukhuwah, Bupati Sampaikan Program Ke Masyarakat

0
81
Keterangan Foto: Disela-sela tarling ukhuwah, Wihaji memberikan banyuan kepada masyarakat.

BATANG – Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) melaksanakan terasih keliling di Masjid Rhoudlhotul Mutaqim Desa Tersono, Senin (28/05/2018).

Usai menjalankan Sholat Tarawih ukuwah Wihaji menyampaikan program pembangunan dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Resmono warga Desa Tersono yang mengusulkan perlunya keamanan dan rambu – rambu di obyek wisata, karena selama ini masih banyak wisata yang ada di Kabupaten Batang kurang melihat sisi keamanannya sehingga berbahaya bagi pengunjung dan disampung itu untuk antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan. Tak hanya itu ia pun meminta penerangan jalan Tersono – Bawang yang dirasa kurang, sehingga di manfaatkan orang untul melakukan tindak kejahatan.

Dikatakan, kurangnya lampu jalan Desa Pujud sampai dengan Desa Sangubanyu Kecamatan Bawang kondisinya gelap dan kerap kali untuk ada tindakan kejahatan perampokan, oleh karena itu kami mohon Pemkab dapat memasang lampu penerangan jalan.”Jalan tersebut juga banyak tikungan tajam sehingga sering terjadi kecelakaan, itu juga harus menjadi perhatian untuk di benahi,” ujar Resmono.

Bupati Batang Wihaji dalam jawabannya mengatakan terkait dengan keamanan atau sefty di obyek wisata, perintahkan dan komunikasikan kepada pihak pariwisata supaya keselamatan lebih di perhatikan. Apalagi Pemkab sedang gencar promosi pariwisata sehingga keamanan pengunjung wisata juga harus diutamakan.

Dikatakan, tentang jalan yang berkelok dengan tikungan yang tajam, nanti biar di cek sehingga tahu tingkat resiko bahayanya dan secepatnya akan di carikan solusinya. Mengenai PJU tahun ini kita anggarkan Rp. 7 miliar,”Namun yang kita prioritaskan untuk PJU Bandar – Gerlang dan jalan Pujud – Sangubanyu nanti akan cek, setelah itu kita bakal tindak lanjuti masukannya,” Kata Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan untuk perbaikan infrastruktur jalan Limpung – Tersono masuk dalam prioritas tahun 2019, untuk sementara ini perbaikanya hanya penambalan yang sudah dianggarkan RP. 1 miliar di UPTD DPU PR Bawang.” Untuk pengaspalan jalan pasar Tersono Senin 28/5 akan ditindak lanjuti dan untuk saluran irigasi perkotaan Tersono menjadi catatan kita untuk di perhatikan,” Kata Wihaji.

Dijelaskan, sektor Pariwisata menjadi prioritasnya yang pada tahun pertama kepemimpinannya baru pemetaan pariwisata, tahun kedua nanti penataan obyek wisata yang akan jadi prioritas. Karena segala usaha yang berhubungan dengan kepariwisataan bertujuan komersil,”Sehingga akan tumbuh usaha – usaha baru yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, dengan demikian pengangguran akan berkurang,” jelasnya.

Tak hanya menyampaikan program dan menyerap aspirasi masyarakat Bupati Wihaji bersama Wakil Bupati berkesempatan menyerahkan bantuan untuk kemakmuran Masjid sebesar Rp. 5 juta, bantuan anak yatim piatu dan janda dan para manula.(UJ/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini