Ansor Demak Inisiasi Pembuatan Ansor Pay dan Banser Pay

0
232
Keterangan Foto: Pimpinan GP Ansor Pusat memanggil GP Ansor Demak terkait ide pembuatan aplikasi Ansor Pay dan Banser Pay ke Jakarta.

JAKARTA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Demak merasa terpanggil untuk membuat terobosan aplikasi pembayaran berbasis android secara online. Untuk itu GP Ansor n Demak menginisiasi terwujudnya Ansor Pay dan Banser Pay.

Program aplikasi yang berbasis android tersebut membuat Pimpinan Pusat Ansor mengundang Ansor Demak untuk memaparkan programnya di hadapan ketua Umum H Yaqut Cholil Qoumas, rombongan yang dipimpin langsung ketua Ansor Demak H Nurul Muttaqin diterima ketum di kantor pusat Jl.Kramat Raya Jakarta Pusat, Jumat, (25/05/2018).

Dalam sambutannya Gus Yaqut menyampaikan dukungannya terhadap aplikasi pembayaran berbasis android yang dibuat Ansor Demak,”Kami dukung total AnsorPay dan BanserPay karena ini merupakan wujud kemandirian organisasi, apalagi aplikasi ini dibuat oleh kader Ansor,” ujar Yaqut.

Gus Yaqut yang sudah menggunakan aplikasi yang dibidani Ansor Demak itu juga menyampaikan, penggunaan aplikasi ini sangat sederhana dan mudah, makanya dia menyarankan untuk mensosialisasikan secara maksimal kepada masyarakat luas terutama warga NU untuk menggunakan aplikasi ini.”Sahabat-sahabat tidak perlu ragu, kalau memang memerlukan endorsmen, kita akan endorsmen.” tegas Gus Yaqut.

Sementara itu ketua Ansor Demak H Nurul Muttaqin dalam paparannya mengatakan Ansor Demak merasa berterimakasih karena diijinkan menggunakan nama AnsorPay dan BanserPay, ini merupakan aplikasi pembayaran berbasis android yang mana pengguna dapat melakukan berbagai transaksi elektronik yang meliputi pengisian pulsa, paket data, pembayaran listrik, token listrik, BPJS dan e-tol.“Aplikasi ini bisa untuk berbagai transaksi elektronik termasuk pembayaran pulsa, angsuran BPJS, tokrn listrik, e-tol dan sebagainya,” jelas Nurul.

Dikatakan Nurul, kader Ansor harus mampu menyesuaikan dan tidak ketinggalan, bahkan dirinya menganggap aplikasi AnsorPay dan BanserPay sebagai peluang untuk memajukan organisasi dengan hasil yang maksimal. Ditambahkan, kemajuan teknologi tidak bisa dihindari.”Jadi siapa yang tidak mau mengikuti perkembangan zaman maka akan tergilas oleh zaman itu sendiri,” jelasnya.

Muhammad Nur Ihsan, Sekretaris LDNU yang ikut dalam rombongan menegaskan bahwa aplikasi AnsorPay dan BanserPay ini bisa digunakan oleh siapapun, “Perlu ditegaskan Bahwa Aplikasi bebas digunakan dan tidak eksklusif oleh warga NU, Nasional bebas semua orang lintas atas agama sosial politik suku agama ras, NU wajah Islam Rohmatan Lil’alamin, Ini aplikasi INKLUSIV bukan EKSKLUSIV”.(ES/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here