Karnaval Hari Jadi Kendal Digelar Di Boja

0
289

Kendal – Salah satu event menarik yang ditunggu-tunggu masyarakat pada moment HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi di Kabupaten Kendal

Foto ilustrasi

adalah kegiatan Pawai Karnaval. Menurut Ketua Panitia yang juga Asisten Pemerintahan Sekda Kendal, Drs. Agus Sumaryono, kegiatan tahunan yang melibatkan ribuan peserta tersebut direncanakan akan dipusatkan di Kecamatan Boja, pada minggu pertama bulan Agustus. Informasi tersebut disampaikan saat mengadakan rapat perencanaan dan persiapan Kamis,(17/05/2018) di Ruang OR Pemkab Kendal.

Bersama para anggota, panitia penyelenggara membahas berbagai masukan tentang bermacan kegiatan dari 2 event dalam Satu rangkaian kegiatan. Yaitu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 yang puncak acaranya pada tanggal 17 Agustus. Dan Peringatan Hari Jagi Kabupaten Kendal ke 413 yang puncak acaranya dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2018.

Menurut Agus Sumaryono, rangkaian kegiatan tersebut masih dalam persiapan dan pembahasan. Diantaranya adalah berbagai kegiatan lomba, olah raga prestasi dan rekreasi, sosial keagamaan, seni budaya hingga kegiatan pada puncak acara yaitu peringatan detik-detik proklamasi dan upacara peringatan hari jadi.

Di bulan Ramadhan ini, pihaknya akan merangkum semua masukan panitia dan OPD dalam rangkaian kegiatan menyeluruh sehingga masyarakat dapat mengetahui dan berperan serta pada agenda monumental tersebut. Dikatakan, beberapa kegiatan pendahuluan berkait dengan moment hari besar tersebut, seperti seleksi anggota parkibra, pertandingan olah raga Tenis dan Silat serta olah raga lain telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang diusulkan menjadi agenda kegiatan moment peringatan hari besar kabupaten Kendal. Yaitu lomba desa, lomba antar OPD, Gowes sepeda santai, lomba rebana, senam massal, Lomba Masakan, Lomba Tumpeng, Lomba Kesehatan ibu danb anak, lomba bayi sehat, lomba lansia, lomba kebersihan, lomba panjat pinang, pertandingan voli pasir, lomba gerak jalan, festifal karnival, Kendal expo dan beberapa usulan lain.

Panitia masih menggodog masukan-masukan tersebut untuk disusun dalam rangkaian kegiatan. Ditanya, dimana masyarakat bisa mendapat info rangkaian acara tersebut, dijelaskan segera shcedull rangkaian acara tersebut akan dipublikasikan kepada masyarakat, antara lain via media baliho di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Kendal. (KOM/ADP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here