Sambut Ramadhan Dugderan Di Kaliwungu Meriah

0
331

KENDAL – Sudah menjadi tradisi diwilayah kota kaliwungu kabupaten Kendal Jawa Tengah, Kota yang sering disebut sebagai Kota Santri ini dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Gelar tradisi Dugderan.

Tradisi dugderan yang digelar oleh Yayasan Masjid Al Muttaqin Kaliwungu dengan mengusung tema Syiar Ramadhan 1439 H/2018 M, dibanjiri ribuan pengunjung yang memenuhi halaman masjid sampai tumpah ruah memadati alon-alon kota Kaliwungu datang untuk menyaksikan rangkaian acara dugderan salah satunya yaitu Parade drumb bleck.

Amdat salah seorang panitia menyampaikan bahwa acara yang digelar Yayasan Masjid Al Muttaqin ini melibatkan Remaja Masid, IPNU IPPNU dan PAC ANSOR Kaliwungu dibuka diserambi masjid Al Muttaqin dengan mengundang segenap tokoh masyarakat dan Forkompimcam Kaliwungu. “Setelah acara dibuka oleh Forkompimcam masyarakat langsung bisa menikmati Pesta Jajanan rakyat yang menyajikan kuliner khas Kaliwungu salah satunya masakan yang menjadi ikon dugderan ndok mimi (telur mimi)” ujarnya.

Kuliner khas Kaliwungu baik jajanan serabi, ketan warna serta lauk pauk kerang, rajungan dan ndok mimi memanjakan lidah pengunjung karena selain rasanya yang bikin ketagihan harganya pun cukup terjangkau. Masakan ndok mimi memang telah menjadi ikon kuliner khas Kaliwungu kehadirannya memang sudah mentradisi dalam setiap acara dugderan yang digelar setahun sekali menjelang bulan suci ramadhan. Sebuah kuliner yang berbahan dasar telur ikan pari.

Rangkaian kegiatan yang digelar Yayasan Masjid Al Muttaqin sendiri mulai awal bulan ramadhan berupa Pesta Jajanan Rakyat dan Parade Drumb bleck. Sedangkan Dialog Ramadhan, Sholat Tarawih, Tadarus Alquran, Kuliah Subuh, Ta’jil iftor, Sholat Tasbih Berjamaah, Ramadhan Berbagi dan Sholat Idul Fitri mewarnai kegiatan selama bulan ramadhan sampai hari raya idul fitri.(Ag/8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here