Ratusan Warga Wonosekar Banjiri Pengajian Akhirussanah Ponpes Ad-dimyatiyah

0
414
Ratusan jamaah memadati acara "Bengkah Bersholawat " ( Sumber Foto : Abu Alwi )

DEMAK – Haflah akhirussah Pondok Pesantren Addimyatiyah Dusun Bengkah Desa Wonosekar Kecamatan Karang Awen Kabupaten Demak digelar pengajian dengan tema “Bengkah Bersholawat” yang mengundang Ulama kharismatik KH. Ruslin dari Demak dan  Jam’iyyah Al-Muqorobbin dari Kabupaten Kendal ini berlangsung meriah.

Pengajian yang digelar dengan dukungan segenap masyarakat dusun Bengkah,Selasa (15/05/2018) bertempat di halaman Pondok Pesantren Adimyathiyyah atau lebih tepatnya di halaman Masjid Al Amin Bengkah . Antusiasme warga membuat lokasi penuh sesak karena dihadiri segenap warga Dusun Bengkah dan sekitarnya untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ulama kharismatik KH Ruslin yang diharapkan dapat menjadi siraman rohani yang menyejukan dan penuh keberkahan.

KH.Ruslin dalam tausiyahnya menyampaikan tentang pentingnya nilai-nilai islam di akhir zaman seperti sekarang dan tak kalah pentingnya pula pendidikan adab untuk pembentukan karakter manusia berahlaqulkarimah bagi para santri. “Santri-santi Pondok Pesantren Adimyathiyyah yang sudah berahlaqul karimah luluskan. Tapi kalau belum punya ahlaq yang baik ya jangan diluluskan biarpun anaknya pinter”, himbaunya dalam tausiyah.

Gus Ulil memberi sambutan pembukaan acara. (Sumber foto : Abu Alwi)

Sementara Gus Ulil selaku panitia dan juga wakil dari Pondok Pesantren Adimyathiyyah mengucapkan dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga Bengkah serta semua fihak yang telah mendukung jalannya acara “Kami dari kepengurusan ponpes ad-dimyathiyyah mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah guyub rukun mmbantu atas terselenggaranya acara haflah akhir sanah, semoga kedepannya bisa lebih kompak lagi demi kemajuan kita bersama.” ungkapnya.

Jamaan Al-Muqorobbin dari kab.kendal turut memeriahkan acara ( Sumber foto : Abu Alwi)

Kegembiraan warga ditengah acara pun terlihat seperti penuturan kholis warga Bengkah “Acaranya bagus, sangat meriah, walau ada sedikit kendala disound system tapi tidak mengurangi kemeriahan acara malam ini, semoga kedepanya bisa lebih baik lagi”, tuturnya.

Acara pengajian diakhiri dengan doa dan warga yang hadir pun pulang dengan tertib.(Ag/Ek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here