Laga Persik Kendal VS PSPS Riau berakhir imbang

0
316

KENDAL – Laga lanjutan kompetisi sepak bola LIGA 2 wilayah barat pekan ke 5, mempertemukan tuan rumah Persik Kendal melawan PSPS Riau. Senin, (14/05/2018) di Stadion Utama Kebondalem Kendal Jawa Tengah.

Foto : Bupati Kendal Jawa Tengah, Bu Mirna menyaksikan secara langsung Pertandingan Liga 2 Di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Tampak di tribun kehormatan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa,  Kadis Porapar Kendal Tavip Purnomo dan Kadis Kominfo Drs. Muryono ikut menyaksikan secara langsung laga antara Persik Kendal vs PSPS Riau.

Di awal babak pertama, Persik Kendal yang berseragam hijau, langsung mengambil inisiatif melakukan tekanan ke jantung pertahanan PSPS Riau, namun rapatnya pertahanan PSPS membuat mentah serangan Persik.

Namun mulai pertengahan babak pertama, permainan kedua tim cenderung monoton. Persik Kendal terlihat terbawa irama permainan PSPS yang selalu berusaha memperlambat tempo permainan.

Di akhir babak pertama, Persik harus kehilangan striker utamanya,  Kurniawan, yang mengalami cedera cukup parah dan harus digantikan oleh Irwando.

Hingga turun minum,  walaupun Penguasaan bola lebih dikuasai oleh Persik Kendal, skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, ada perubahan permainan dari Persik kendal. Dengan memanfaatkan lebar lapangan dan kecepatan kedua sayapnya, permainan  Persik semakin menggigit.

Para gelandang Persik benar-benar menguasai lapangan tengah. Aliran bola ke depan yang mulus,  membuat pertahanan  PSPS pontang panting. Persik dapat menciptakan banyak peluang matang di depan gawang PSPS, tetapi tak satupun yang berbuah menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 tetap tidak berubah.

Pelatih Persik Kendal, Edward Chong, saat jumpa pers usai pertandingan mengatakan bahwa dia merasa kecewa dengan hasil pertandingan yang berakhir imbang.

” Bermain di kandang, seharusnya kita bisa menang karena di babak kedua kita benar-benar menguasai pertandingan tapi penyelesaian akhir menjadi kendala. Tapi saya tetap bangga,  karena para pemain telah berjuang maksimal dan bermain sesuai instruksi yang saya berikan “, papar Edo.

Foto : Penonton menyaksikan langsung pertandingan Liga 2 PERSIK Kendal vs PSPS Riau.

Pertandingan laga LIGA 2 Persik Kendal vs PSPS Riau, disaksikan oleh lebih dari 3.000 penonton pendukung fanatik Persik Kendal. (AP/9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here