Dukderan Desa Penanggulan Meriah

0
250
Keterangan Foto: Jajaran Pemdes Penanggulan foto bersama KH Ulin Nuha saat acara dukderan Desa Penanggulan.

KENDAL – Sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya Bulan Suci Ramadhan, Persatuan Remaja Masjid Nurut Taqwa (Permata) bersama Pemerintah Desa menggelar dukderan dan karnaval yang diikuti ratusan orang yang terdiri dari dram band dari berbagai sekolahan, pengusaha kerupuk rambak, karang taruna, pedagang UMKM tetot, seluruh elemen pemerintah desa Penanggulan BUMDes, PKK, BPD, perangkat desa Penanggulan dan Permata, Selasa (15/05/2018).

Kades Penanggulan Ria Setianingsih mengatakan, festival dan karnaval Desa Penanggulan Kecamatan Pegandon diselenggarakan Permata bersama Pemerintah Desa Penanggulan. Dikatakan, rangkaian dukderan terdiri dari jalan sehat, lomba mewarnai, pawai karnaval mengiring beduk disepanjang desa Penanggulan dan berahir di Masjid Nururt Taqwa, lomba rebana dan atraksi dram band.”Setelah memasuki bulan Ramadhan akan digelar wisata kuliner aneka takjil disepanjang Masjid Nurut Taqwa selama bulan Ramadhan berlangsung,” jelasnya.

Keterangan Foto: Acara dukderan Desa Penanggulan dimeriahkan lomba dram band dan karnaval di halaman masjid Nurut Taqwa.

Dijelaksan, kegiatan dukderan ini setiap tahun diselenggarakan unruk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan. Menurut Ria, kegkatan ini sangat ditunggu masyarakat Desa Penanggulan dan sekitarnya karena menunjukkan Desa Penanggulan mempunyai wisata religi dan kuliner.”Makanan tradisional kicak kapur bahan baku ketan dengan gula Jawa, merupakan yang paling diburu masyarakat saat bulan Ramadhan,” jelasnya.

Ria mengaku, Pemdes Penanggulan sangat mendukung dan mensuport kegiatan yang digagas Permata dibawah asuha. KH Ulin Nuha. Ditambahkan, berkat dakwah beliau, pemuda Desa Penanggulan terhindar dari kegiatan negatif dan memeriahkan kegiatan keagamaan terumata momentum datangnya bulan suci Ramadhan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here