Kedung Pengilon Jadi Destinasi Wisata Baru Di Kendal

0
1063

KENDAL – Nama kedung Pengilon tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kendal. Kedung Pengilon terletak diantara dua desa yaitu desa Jatirejo kecamatan Ngampel dan desa Tunggulsari kecamatan Berangsong dengan jarak tempuh 20km dari kota Kendal.

Kedung Pengilon yang konon sudah ada sejak jaman hindia belanda adalah sebuah tempat penampungan air pertanian dikelilingi perbukitan yang rimbun dengan pepohonan. Pemandangan air terjun dengan ketinggian 10meter dan panjang 50meter dapat dijumpai saat debit air meningkat. Sedang saat air susut pengunjung dapat menikmati pemandangan banyaknya batu karang yang tersebar.

Ditangan para konseptor kreatif yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) desa Jatirejo dan Tunggulsari kini Kedung Pengilon jadi sebuah destinasi wisata baru yang rame pengunjung.

Solikhin Ketua Pokdariswis Tunggulsari saat dijumpai dilokasi wisata menyampaikan bahwa dirinya dan teman-temannya yang ada di Pokdarwis berharap Kedung pengilon senantiasa rame pengunjung “Pemandangan alam, taman untuk selfi, wahana arung jeram dan wisata murah kita tawarkan untuk masyarakat Kendal dan sekitarnya semoga banyak yang berkunjung” harapnya.

Solikhin juga menambahkan adanya event hiburan pada setiap minggunya dilokasi wisata seperti hiburan drum black dan musik dangdut disuguhkan bagi wisatawan yang berkunjung pada tiap akhir pekan. Seperti hari ini, Minggu (13/05/2018) pengunjung dihibur dengan orkes danggdut New Sagita.

Rokhani salah seorang pengunjung dari mangkang sebulan yang lalu berkunjung bersama keluarganya menuturkan ketertarikannya berkunjung lagi “sebulan yang lalu saya kesini dan sekarang kesini lagi karena dapat kabar ada dangdutanya mas” ujarnya.(Ag/03)

Baca juga :  Batang Heaven Of Asia Mendapat Respon Kementerian Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini