PC GP Ansor Demak Gelar Kursus Kuliner Nusantara Membuat Mie Pelangi

0
159

DEMAK – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Demak menggelar kursus kuliner nusantara di Rumah Makan Sinar Pahala, Sabtu (5/5/2018). Acara yang diselenggarakan oleh Ansoruna Bussines School, dengan tema olahan mie pelangi dihadiri oleh 40 orang peserta.

Muhammad Fariq mewakili ketua PC GP Ansor Kabupaten Demak menyampaikan, “Kursus ini menjadi salah satu bentuk aksi nyata dari GP Ansor, bekerjasama dengan Ansoruna Bussines School dalam bidang kemandirian ekonomi agar kedepan muncul kader wirausaha muda dibidang olahan mie”.

Keterangan Foto : Penyerahan alat untuk membuat mie dari Ansoruna business school PP GP.Ansor untuk Ansoruna Business School PC.GP Ansor kabupaten demak

Selain itu, Sesuai dengan slogan GP.Ansor yang pernah disampaikan oleh Gus Tutut menuturkan bahwa kader GP Ansor harus melakukan tiga hal. Pertama, harus ngaji dengan bermaksud mengikuti apa yang didawuhkan para ulama dan kyai sepuh. Kedua, ngader yaitu mewujudkan kemandirian dibidang organisasi mulai dari tingkat bawah hingga jenjang yang selanjutnya. Ketiga, makaryo bahwa semua kader GP Ansor mandiri dalam bidang ekonomi dan bisa membaca peluang ekonomi.

Keterangan Foto : Mie pelangi karya peserta pelatihan

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh kalangan ibu-ibu. Salah satu peserta dark Karangawen, Demak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, “Terima kasih kepada GP Ansor telah menyelenggarakan acara, kepada master chef internasional eka wijaya atas bimbingan dan arahannya selama sehari akhirnya kami mendapat pengalaman baru”. Kata Setyowati. (AR/7).

Baca juga :  Peringati HARLAH GP ANSOR ke 84,PAC GPAnsor Demak Kota Luncurkan AnsorPay dan BanserPay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here