Wisuda KPM Berlangsung Meriah, 15 KPM Dinilai Sudah Mampu

0
209
Keterangan Foto: Sekretaris Dinas Sosial Kendal Alfebian Yulando selfie bersama masyarakat dan PKH disela acara wisuda KPM di Singorojo.

KENDAL – Acara tasyakuran dan wisuda 15 anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Singorojo, berlangsung meriah, Minggu (22/04/2018). Acara tersebut juga dimeriahkan dengan gerakan meminum susu bagi anak-anak sebanyak 500 orang.

Dari 1800 jumlah KPM yang ada se-Kecamatan Singorojo, yang diwisuda ada 15 orang yang dinilai sudah mampu secara ekonomi. Acara tersebut dihadiri Kasi Sosial Kecamatan Singorojo Rohadi yang mewakili Camat Singorojo dalam sambutannya menyampaikan supaya pembagian bantuan untuk masyarakat Singorojo diberikan secara merata untuk semua desa yang ada warga kurang mampu bisa mendapatkan.

Untuk itu, pihaknya meminta agar kordinasi petugas PKH dengan Pemerintah Kecamatan harus terjalin dengan baik, supaya kalau ada masalah cepat tertangani.”Hari ini ada 15 yang diwisuda kedepan akan semakin banyak yang diwisuda artinya, semakin banyak masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Keterangan Foto: Acara wisuda 15 KPM di Singorojo berlangsung meriah.

Kadinsos yang mewakili Sekdinsos Alfebian Yulando ST MA yang biasa disapa Febi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PKH Kecamatan Singorojo yang mana membuat acara wisuda KPM dengan mengambil momentum Hari Kartini. Dengan semua KPM yang datang memakai jarit dan kebaya layakna Ibu RA Kartini.

Dinsos berharap kekompakan PKH se-Kabupaten Kendal tetap dijaga dan baik guna pelayanan kpda KPM bisa cepat tuntas. Panitia penyelenggara, PKH Kecamatam Singorojo Nasrul dalam sambutanna acara ini terselenggara dengan pembiayaan mandiri dari KPM dibantu oleh susu Zee sebagai sponsor gerakan minum susu untuk 500 anak.

Dikatakan, wisuda KPM ini menunjukan mereka sudah dinyatakan mampu dan tidka termasuk kategori warga miskin. Diharapkan semakin banyak KPM yang akan di wisuda pada masa mendatang.“Kegiatan wisuda ini dimulai senam pagi dari jam 07.00 WIB terus dilanjutkan makan bersama dengan daun pelepah pisang dan pembagian doorprize sambil mendengarkan hiburan solo organ,” katanya. (AU/1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here