KA Ciremai Sambar Sigra Tewaskan 2 Orang

0
84

PEMALANG – 2 (dua) orang, sopir dan penumpang mobil Daihatsu Sigra No Pol G 9463 YP meninggal di tempat setelah tertabrak kereta api di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu Desa Iser, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Selasa (17/04/2018).
Menurut saksi mata, Faizal Dwi Prasetyo (19), penjaga swakarsa perlintasan kereta api tersebut, pada pukul 12.18, mobil Daihatsu Sigra melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara.

“Pada saat akan melintas di perlintasan kereta api sempat saya berhentikan dengan membunyikan peluit namun pengemudi mobil tidak memberhentikan laju kendaraannya,” jelasnya.

Bersamaan mobil melintas, dari arah barat ke timur di lajur hulu (sebelah selatan) melaju KA Ciremai 98 yang dikemudikan masinis Nurkholis dan asisten masinis Yuslasin dengan kecepatan tinggi.

“Pada saat KA melaju, mobil terhenti di tengah-tengah Rel KA sehingga tertabrak dan terseret sejauh 300 meter dari lokasi kejadian,” tambahnya.

Kapolsek Petarukan, AKP Amin Mezi, SH, MH yang datang dan melakukan pengecekan di lokasi menuturkan bahwa kedua korban, Adi Yoga Pangestu (24), mahasiswa asal Tegal yang mengemudikan mobil dan Setyaji Muliatama (29) karyawan swasta, Tegal, langsung meninggal di tempat kejadian.

“Korban langsung kami evakuasi dan setelah berkoordinasi dengan unit laka lantas Res Pemalang, jenasah korban kami bawa ke rumah sakit Siaga Medika,” jelas AKP Amin Mezi. Kerugian materiil, menurut Kapolsek ditaksir 90 juta.(6/elp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here