PCNU Kendal Launching Ambulan Gratis

0
376
Keterangan Foto: Ketua PCNU Kendal KH M Danial Royyan menggunting pita, menandai launching Ambulance Gratis.

KENDAL – Untuk memberikan pelayanan kepada warganya, Pengurus Cabang Nahdlatul (PCNU) Kabupaten Kendal Melaunching Ambulance Gratis, Minggu (15/04/2018). Launching dilaksanakan disela-sela Muskercab 1 PCNU Kendal, di MTs Sunan Abinawa, Pegandon, Kendal.

Ketua Lazisnu Kendal Khusnul Huda  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pengadaan Ambulance Gratis. Sebab dalam waktu tidak sampai dua bulan, pengumpulan donasi yang dilakukan melalui grup-grup WA tersebut, telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 90 juta.”Terima kasih kepada seluruh donatur, terutama Group Tunggale Dhewe yang sudah menginisiasi program ini, dan alhamdulillah dalam waktu cepat bisa terealisir. Walaupun armada yang didapat tidak baru, yang penting bisa segera digunakan dan menebarkan manfaat,” tegasnya.

Menurut Huda, warga yang menggunakan ambulance gratis ini sama sekali tidak dipungut biaya. Termasuk untuk keperluan BBM juga sudah ditanggung oleh Lazisnu Kendal.
“Pengguna juga tdk boleh memberikan tips kepada sopir dan tenaga kesehatan yg mendampingi. Jika memaksa, nanti akan dimasukkan sebagai infaq melalui Lazisnu,” tegasnya.

Ketua PCNU Kendal KH. Mohammad Danial Royyan mengungkapkan, salah satu misi dari PCNU Kendal adalah melayani warga.  Ambulance gratis ini diharapkan bisa menjadi sarana pelayanan kepada warga nahdliyin, terutama yang berada di pedesaan supaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.”Tahun ini, saya minta Lazisnu merealisasikan kembali pembelian Ambulance kedua, sebab banyak yang harus dilayani. Targetnya, tahun depan seluruh MWC (Majelis Wakil Cabang) sudah punya ambulance,” tegasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Rois Syuriah PCNU Kendal KH. Izzudin Abdussalam, Jajaran a’wan syuriah, ketua-ketua MWC dan para tamu undangan.

Selain Ambulance, dalam kegiatan tersebut juga dilaunching kerjasama dengan BPJS kesehatan dan Kaleng Sedekah untuk pemberdayaan masyarakat. (AU/1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here