Curug Sigandul Surga Tersembunyi Di Wonotunggal

0
251
Keterangan Foto: Masyarakat sedang menikmati dan foto selfie di Curug Sigandul Kecamatan Wonotunggal, Batang.

BATANG – Kecamatan Wonotunggal salah satu kecamatan yang sedikit tertinggal, Namun dari ketertinggalanya itu sumber daya alamnya memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Apalagi dengan keberadaan Curug Sigandul yang surga tersembunyi sehingga kedepan bisa dijadikan paket wisata untuk tingkatkan perekonomiannya. “Sumber Daya Alam yang di miliki Kecamatan Wonotunggal sangat potensi sebagai daerah wisata, bahkan bisa menjadi satu paket wiasata, karena ada Curug Sigandul yang berada di Desa Sodong, Kampung Salak, Wisata Religi di Desa Kemligi, Situs Ghanesa di Desa Silurah, tentunya bisa di jadikan satu paket,” Kata Wihaji saat Program Ngudo Roso mengunjungi Curug Sigandul Desa Sosong ( 15/04/2018).

Wihaji mengatakan, Curug Sigandul memiliki keindahan air terjunya dengan ketinggian yang mecapai 30 m di balut pohon pines, airnya pun sangat jernih sehingga sangat berpotensi sekali menjadi rekomendet wisata unggulan.
“ Akses jalanya sudah bagus, hanya jalanya perlu di perbaiki dan penambahan spot – spot swaphoto atau selfi, lahanya masih luas tinggal kreatifitas dan inovasinya dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH ), Kelompok Sadar Wisata,” Kata Wihaji.

Di jelaskan juga bahwa butuh kerja keras dari Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Batang dan awak media, untuk memviralkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Batang, dan di hari ulang tahun Kabupaten Batang ke 52 tema kita Ayo Investasi dan Pikinik neng Batang.“Tema ini bagian dari cara kita untuk memperkenalkan bahwa Kabupaten Batang punya wisata alam yang luar biasa dengan salah satu kelebihanya curug, karena kita memiliki seribu curug, dan yang lebih menarik lagi dengan mengagendakan kegiatan di tempat wisata,” Kata Wihaji.

Desa Sodong juga memiliki ciri kas lanjutnya, yaitu kebun salak yang cukup luas dan hampir kampungnya ditanaman salak maka di namakan kampung salak. Sehingga pas sekali untuk dijadikan satu paket wisata, tak hanya itu saja ekonomi kreatifnya sangat bagus dengan kerajinan bambu dijadikan chaating. “Wisata ke Desa Wisata Sodong tak hanya di suguhi alam yang indah dengan curugnya namun juga akan mendapatkan salak yang di kemas dengan chating,” Kata Wihaji.(UJ/1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here