Persik Kendal Tekuk PSIM Yogyakarta 2-0

0
80
Keterangan Foto: Pemain Persik Kendal terus menggempur pertahanan PSIM Yogyakarta hingga membuahkan hasil 2-0.

KENDAL – Menjelang dimulainya Liga 2, penampilan Persik Kendal terus menunjukan performa terbaiknya. Bahkan, saat menjamu tamunya PSIM Yogyakarta,mPersik Kendal, berhasil menekuk tamunya dua gol tanpa balas pada laga ujicoba di Stadion Utama Kebondalem, Selasa (10/04/2018).

Sejak kick off babak pertama, Laskar Bahurekso tampil menyerang. Serangan demi serangan dibangun oleh anak asuhan coach Edu dengan baik. Pada menit awal, duet Andrid Wibawa dan Susilo Irwandoyo berulang kali membahayakan gawang Laskar Mataram. Namun serangan Susilo dan kawan belum mampu membobol gawang SPIM Yogyakarta.

Pada menit ke 22, sepakan Susilo Irwandoyo mengarah langsung ke gawang PSIM. Namun sepakan pemain yang lebih akrab disapa Aceh itu masih melebar disisi kanan gawang. Hal yang sama terulang kembali pada menit 32. Umpan matang dari Aceh gagal dimanfaatkan oleh pemain baru Pesik Kendal, M. Irwan Cacomba. Hingga peluit ahir babak pertama usai, skor kaca mata belum berubah.

Pada Babak kedua, tensi serangan Persik Kendal justru terus ditingkatkan. Pada menit 49, sepakan Cacomba dari sisi kiri gagal ditahan oleh kiper PSIM, Ivan Febrianto. Gol pertama Persik Kendal pun dilahirkan dari pemain barunya, M Irwan Cacomba.

Unggul 1-0 tidak membuat serangan Persik Kendal mengendor. Bahkan, pada menit 69, bola liar yang sedang mengudara dimanfaatkan oleh Budiawan untuk menambah gol persik Kendal.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarawanto menuturkan dalam laga ujicoba itu dirinya tidak berburu sekor melainkan melatih para pemain baru mereka merasakan atmosfer pertandingan. Dirinya mengakui, Persik Kendal lebih unggul dan menguasai permainan.”Dalam Laga ini kami memasukan 7 pemain yang baru saja kami seleksi, disini kami akan melihat kelayakan pemain yang baru saja kami seleksi,” pungkasnya.

Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong mengatakan diri cukup puas dengan dua buah gol yang dihasilkan oleh anak asuahnnya.”Sedikit lagi yang perlu dipoles agar pemain kami menjadi baik yakni adaptasi para pemain baru dengan pemain lama, termasuk dua pemain baru kami,” terangnya.

Ia pun juga memuji permainan dari Cacomba. Menurutnya pilihan dimasukan cacomba dalam starter sudah cukup tepat. Sementara itu, di Jadwalkan pada laga ujicoba berikutnya yakni Sabtu (14/04/2018) PSIM akan menjamu Persik kendal dikandang PSIM. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here