Kepala Kesbangpol Batang Lulus Doktor Dengan Predikat Comlude

0
65
Keterangan Foto: Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batang Agung Wisnu Barata Sos MM dinyatakan lulus ujian promosi Doktor Ilmu hukum Fakultas Hukum UNISSULA Semarang.

SEMARANG – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batang Agung Wisnu Barata Sos MM dinyatakan lulus ujian promosi Doktor Ilmu hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung ( UNISSULA) Semarang, Senin (2/4/2018).

Ketua Dewan Penguji Prof Dr. Gunarto, SH SE Akt Mhum bersama lima anggota tim penguji Dr H Jawade Hafidz SH MH, Prof Dr Teguh Prasetyo SH MSI, Prof Dr Lazarus Triseryawan SH MHum, Dr Hj Anis Mashdurohatun SH MHum dan Dr Hj Widayati SH MHum menyatakan disertasi dengan judul Rekonstruksi Peraturan hukum pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah Kabupaten berbasis nilai keadilan pancasila.”Setelah seluruh dewan penguji memberikan penilaian provendus dinyatakan lulus dengan nilai rata – rata 3,85 dengan predikat comlude,” Ketua Dewan Penguji Prof Dr Gunarto, SH SE Akt MHum.

Agung Wisnu Barata, Ssos MM merupakan wisudawan di program doktor Universitas Sultan Agung yang ke-140 lanjutnya. Anggota tim penguji Prof Dr Teguh Prasetyo SH MSi mengatakan sangat salut dengan provendus yang konsisten dan intens dalam disertasi tentang Pancasila, karena tidak banyak seorang doktor dalam disertasinya menghendaki nilai – nilai kearifan lokal.”Kebanyakan mereka lebih bangga dengan teori – teori baru dari barat dalam suatu penelitian,” Kata Prof Dr Teguh Prasetyo, SH MSi.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pokok – pokok pikiran disertasi untuk pengisian pemilihan jabatan bermartabat yang artinya menolak suap, menolak jalan belakang dan lainya. Dalam disertasinya pengisian pemilihan jabatan bermartabat yang artinya menolak suap, jaman belakang dan lainya,”Tapi mengutamakan bakat dan religius karena saya takut kalau hanya punya bakat saja rentan potensi melakukan tindak pidana yang tidak terpuji,” Prof Dr Teguh Prasetyo, SH MSi.

Dalam sidang terbuka tersebut juga di hadiri oleh Bupati Batang Wihaji, Asisten Pemerintahan Sekda Retno Dwi Irianto, Kepala DPMTSP dan Naker Sri Purwaningsih, Kepala Inspektorat Batang Lany Dwi Rejeki, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Wahyu Budisantoso, Kepala BPBD Kabupaten Batang Ulul Azmi dan Kepala Satpol PP Suresmi.(6)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here