Ngudoroso Bareng Warga Manggis, Wihaji Salurkan Bansos dan Rp 1,2 M

0
143

Batang – Program ngudoroso Bupati Batang Wihaji yang ke empat berlangsung di Desa Manggis Kecamatan Tulis, Senin sore, (26/03/2018).

Dalam setiap kunjungan dipadati oleh ratusan warga desa yang memang ingin melihat secara langsung orang nomor satu di Kabupaten Batang, dan dalam kesempatan tersebut selain menyerahkan bantuan 300 kg beras untuk 20 kk, 20 Tabungan Pendidikan dari Bank Jateng Cabang Batang 1 Buah Kursi roda 1 buah Alat Bantu Dengar, Bantuan PMT Ibu Hamil, Bantuan PMT Balita, 3 santunan kematian. Bantuan kemakmuran Mushola Al-Hidayah Rp. 5.000.000, kursi roda, santunan kematian, dan bantuan sosial lainya.

” Rata – rata dalam kunjungan ke desa masyarakat ngudoroso rusaknya infrastruktur jalan, dan saya jelaskan bahwa keterbatasan keuangan daerah menjadi kendala tapi kami berharap 3 tahun selesai perbaikan infrastruktur jalan, ” kata Wihaji usai ngudoroso dengan warga

Ia juga mengatakan, masyarakat sekarang sangat cerdas, jadi harus dijelaskan dengan jujur dan rasional ngerti tapi jangan sampai Pemkab membohongi rakyat, kalau memang keuangan ada kita akan membantu.

“Di Manggis ada jembatan penghubung antar desa yang harus dibangun, dan kita akan cari solusinya bagaimana agar tidak menyalahi regulasi, begitu juga jalan penghubung antar desa yang bukan jalan kabupaten, sehingga masing – masing desa menghindar,” jelas Bupati

Disampaikan juga oleh Bupati di hadapan warga bahwa Desa Ringin gintung yang masuk Kecamatan Tulis akan ada investor yang akan menginvestasikan Rp 100 miliar untuk pendirian pabrik garment, untuk itu kami harapkan perda RTRW lancar akan membantu masyarakat mengurangi pengangguran.

” Masyarakat manggis juga harus menyiapkan diri, karena pendirian parbrik garment khusus ekspor akan menyedot 3000 karyawan lebih,” jelas Wihaji

Baca juga :  Wihaji Bakal Percantik Wajah Batas Kota Batang

Dalam kegiatan ngudoroso tersebut Wihaji menyampaikan bantuan yang di kucurkan oleh Pemerintah untuk Desa Manggis mencapai Rp. 1,2 miliar yang terdiri dari dana desa, aspirasi anggota dewan yang hanya membayar PBB Rp. 36 juta.

” Untuk kucuran dana dari pemerintah mencapai Rp 1,2 miliar, dengan hanya membayar pajak PBB Desa Manggis cukup Rp. 36 juta uang yang kembali ke masyarakat cukup banyak,” kata Wihaji

Kunjungan Bupati ke desa sangat di radakan oleh Dasmiah warga desa Manggis yang mengatakan senang, pasalnya banyak program dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten dan kita bisa lihat secara langsung Bupati Batang pegawasannya.

” sebagai warga sangat senang dengan kunjungan ini, karena ada pengobatan gratis, pemasangan KB gratis, bisa nonton film 4 dimensi untuk anak – anak, yang jelas bisa menjadi hiburan masyarakat desa,” kata Dasmiah.(6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here