MWC NU Sukorejo Launching Koin NU

0
335
Keterangan Foto: MWC NU Sukorejo melaunching koin NU.

KENDAL – Untuk menumbuhkan solidaritas sosial dan meningkatkan partisipasi warga NU dalam melanjutkan pembangunan gedung NU lantai 2, Pengurus MWC NU Sukorejo melaunching program “Koin NU”. Peluncuran program yang mengadopsi program PCNU Sragen tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Tahlil Akbar dan Pengajian Umum dalam rangka Harlah NU ke-95 yang digelar di gedung MWC NU Sukorejo, jalan Kartini Desa Kebumen, Kemarin.

Prosesi launching dipandu oleh KH. Abdulloh Suhri selaku wakil rois dan diawali dengan hadiah Fatihah oleh KH. Mastur Hasan dan KH. Ahmad Masjhadi selaku Mustasyar. Launching dilakukan dengan membuka kain penutup maskot koin NU dan pemotongan tali balon oleh Rois Syuriyah MWC NU KH. Ibadi. Sedangkan Abah H. Gigik Kusiaji selaku anggota mustasyar dan Fahroji mewakili warga NU memasukan koin pertama secara simbolik.

Dari rangkaian kegiatan Harlah NU tingkat MWC NU Sukorejo itu ketua panitia Hj. Niken Larasati melaporkan panitia berhasil mengumpulkan dana 50 juta lebih untuk pembangunan gedung MWC NU Sukorejo.“Terima kasih atas partisipasi bapak, ibu warga NU se Kecamatan Sukorejo” Ujar Niken yang juga ketua PAC Muslimat NU Sukorejo.

Niken berharap, dengan dilaunchingnya koin NU akan mampu menumbuhkan solidaritas sosial dan meningkatkan partisipasi warga NU terutama dalam melanjutkan pembangunan gedung NU lantai 2. Dikatakan, kalau dana yang nantinya terkumpul besar juga dimanfaatkan untuk kegiatan positif lainya.

Ahmad Saefudin, SAg, Plt ketua MWC NU Sukorejo saat memberikan sambutan mengatakan, launching Koin Nau ini mencontoh PC NU Sragen yang telah berhasil membangun infra struktur organisasi dengan kekuatan warga NU sendiri melalui program koin NU. Saefudin menjelaskan Koin NU pernah disosialisasikan melalui kegiatan selapanan Ahad Kliwon MWC NU Sukorejo. Hasilnya beberapa ranting yang melaksanakan secara konsisten cukup efektif untuk menggali dana dari warga NU.“Melalui Tahlil Akbar Harlah NU ini kembali kita sosialisasikan dan kita launching koin NU agar warga NU se Kecamatan Sukorejo ikut dalam menyukseskan program koin NU” , tegasnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here