Dua Jembatan Tol Kritis Fungsional Arus Mudik Lebaran 2018

0
325
Ket Foto: aries setiadi moerwanto, dirjen kementrian pupr ri, sedang survei progres jembatan kalikuto gringsing batang, ikon ruas tol seksi batang-semarang

Batang – Jelang arus mudik lebaran 2018 yang tinggal beberapa bulan lagi, persiapan infrastruktur jalan, khususnya jalur tol yang masih dalam progres konstruksi dikebut pengerjaanya. dua jembatan kritis menjadi titik vital jalur bebas hambatan jakarta –banyuwangi bisa difungsionalkan.

Dua jembatan kritis untuk fungsional jalan tol tersebut adalah jembatan keteng sidomulyo ngampel boyolali dan jembatan kalikuto gringsing batang, jawa tengah, ruas batang-semarang menjadi perhatian khusus kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakayat. Pasalnya, dari kedua jembatan tersebut menjadi tolak ukur pada mudik lebaran 2018 yang tinggal beberapa bulan lagi bisa difungsikan atau tidak.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh direktur jenderal kementerian p-u-p-r, arie setiadi moerwanto saat mensurvei langsung di lokasi jembatan kalikuto yang akan dijadikan ikon jalan tol ruas batang – semarang (26/03/2018) menjelaskan, dari awal jajaranya melaksanakan monitoring progres ruas tol kartusuro terdapat dua jembatan kritis yang menjadi obyek vital bisa tidaknya untuk dilintasi oleh kendaraan pemudik saat lebaran 3 bulan mendatan. manakala jembatan tersebut konstruksinya belum selesai ya terpaksa memakai plan b, tuturnya.

Aries setiadi moerwanto menambahkan, untuk memaksimalkan seluruh pembangunan konstruksi jalan tol khususnya jembatan penghubung, namun demikian, harus tetap memperhatikan kualitas sebagaiman keamanan para penggunaa jalan harus diutamakan.(6)

Baca juga :  Jaga tradisi, wihaji wajibkan ASN berbusana Tradisional khas Batang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here