Gelar Reses, Konstituen Minta Mobil Sampah

0
162
Keterangan Foto: Anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan H Munawir SSos berpidato saat Reses di GOR Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari.

KENDAL – Anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan H Munawir SSos melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) di Gedung Olahraga (GOR) Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari, Sabtu (24/3/2018). Kegiatan tersebut diikuti sekitar 400 konstituen yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa dan simpatisan-simpatisan Anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan H Munawir SSos dari daerah pemilihan VI Yang meliputi kecamatan Cepiring, Kangkung dan Rowosari.

Momentum reses tersebut dimanfaatkan sejumlah konstituen untuk mengusulkan pogram unggulan untuk desa mereka. Seperti yang dilakukan Kades Rowosari, Achadun mengusulkan, pengadaan mobil sampah untuk desanya. Dikatakan, saat ini masalah sampah tisak hanya menjadi masalah kota-kota besar namun juga sudah menjadi masalah besar di desa-desa.

Untuk itu pihaknya meminta pemerintah Kabupaten melakukan koordinasi terkait penanganan sampah secara menyeluruh agar penanganan sampah tisak parsial.”Untuk itu kami mengusulkan adanya mobil sampah untuk desa, sehingga masalah sampah tidak berlarut-larut,” ujarnya.

Sementara itu Kades Tambaksari Kecamatan Rowosari Untung Mujiono mengatakan, selama ini sampah selalu dipandang sebagai masalah. Padahal kalau dilihat dari sundut pandang lain sampah bisa menjadi berkah. Untuk itu dalam menangani masalah sampah pihaknya meminta alat pengolah sampah untuk membuat sampah menjadi sesuatu yang mempunyai nilai lebih seperti dibuat pupuk ataupun kerajinan lainya.”Dengan adanya banyuan alat pengolah sampah akan meningkatakan kreativitas masyarakat dalam mengolah sampah menjadi sesuatu yang mempunyai nilai lebih seperti pupuk kompos maupun kerajinan UMKM,” ujarnya.

Keterangan Foto: Reses Anggota DPRD Kendal H Munawir SSos juga dihadiri dihadiri Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PDI Perjuangan Dede Permana Sudiro SH.

Jalan Produksi Pertanian

Pihaknya juga mengusulkan agar pemeritah Kabupaten Kendal fokus untuk memperbaiki jalan produksi pertanian. Dijelaskan, saat ini kondisi jalan produksi pertanian di Kendal banyak yang rusak sehingga harus segera diperbaiki agar akses pertanian masyarakat lancar pada saat tanam maupun panen.”Jalan pertanian ini sangat penting untuk menunjang swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah pusat,” jelasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan H Munawir SSos siap memperjuangkan aspirasi konstituennya. Dikatakan, pihaknya akan segara memasukan usulan-usulan konstituenya melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kendal tahun 2018.”Selaku wakil rakyat tentu kami siap untuk memperjuangkan aspirasi mereka. Apalagi belum lama ini baru dilaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten sehingga masukan akan masukan sebagai program unggulan daerah,” jelasnya.

H Munawir menambahkan, acara reses yang dilakukan yang diikuti sekitar 400 peserta dimeriahkan hiburan orkes melaku dan dihadiri Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PDI Perjuangan Dede Permana Sudiro SH. Hadir juga anggota Panwas Kecamatan Rowosari yang mengamati jalannya reses. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here