Kayu Lapuk, Rumah Janda Roboh

0
345
Keterangan Foto: warga dibantu Banser kerja bakti memperbaiki rumah Nemi yang roboh.

KENDAL – Rumah Nemi (50) warga Dusun Wonokerto RT 5 RW 3, Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung tiba-tiba roboh, Rabu (21/3/2018) sekitar pukul 02.30 WIB. Saat kejadian, ada beberapa orang yang berada di dalam rumah yaitu, Sukma Bagus prasetyo (12), Ayu Dewi Selviana (11), Rifa Teguh Saputra (10) Fika (4,5). Meski saat kejadian ada banyak orang yang berada dalam rumah namun tidak ada korban jiwa, dalam musibah itu. Akibat musibah itu, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Pemilik rumah, Nemi mengatakan, dirinya tidak tau pasti penyebab terjadinya musibah atap rumahnya ambruk, namun dirinya menduga musibah terjadi karena diduga usuk dan reng sudah lapuk.”Saya sendiri tidak tau penyebabnya, mungkin Karen usuk dan rengnya sudah lapuk,” jelasnya.

Budi Ristanto perangkat Desa Sendangdawung mengatakan, Paska kejadian warga sekitar dibantu Banser menggelar kerja bakti untuk memperbaiki rumah Nemi yang rusak. Selain itu sejumlah kelompok masyarakat seperti Gerakan Peduli Kendal, Lazisnu dan GMNU serta BPBD Kabupaten Kendal juga memberikan bantuan kepada korban.”Saat ini kondisi rumah korban sudah diperbaiki namun bagian atap belum terpasang dan akan diperbaiki sambil menunggu bantuan dari donasi,” jelasnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here