Pemkab Batang Siapkan 8 Hektar Lahan Untuk Super Block

0
668

Batang – Pembangunan destinasi super block yang rencananya akan di bangun secara dua tahap di tahun 2020 dan 2021 akan menelan biaya ratusan milyar, Keterbatasan anggaran Pemkab menjadi kendala, namun demikan Pemkab dalam pembangunan tersebut akan bekerjasama dengan pihak investor dengan sisitem yang saling menguntungkan.
“Pemkab sudah menyediakan tanah yang merupakan aset Pemkab yang lokasinya di eks pasar darurat atau tepatnya di Jalan dr. Sutomo dengan luasan tanah sekitar 8 hektar lebih ( red: pemberitaan sebelumnya 80 hektar),” Kata kabag humas pemda Batang, Triossy Juniarto, rabu (21/03/2018).

Ia juga mengatakan, bahwa pembangunan ini bertujuan untuk merubah wajah kota Batang sebagai Ibu Kota Kabupaten, yang tentunya untuk menunjang tata kota yang ramah lingkungan, ramah anak dan pro investasi.
“Super Block sendiri untuk menambah tempat destinasi baru di Batang serta tumbuh simpul – simpul perekonomian baru.”Kata Trioosy Juniarto.

Disampaikan juga keindahan dan kemewahan kota akan terlihat nantinya, pasalnya di area yang akan di bangun super block tersebut ada hutan rajawali sebagai taman kota dan paru – paru kota, mall serta sport center yang memang menjadi prioritas Pemkab karena belum memiliki GOR indoor.
“Pembangunan sport centernya GOR indoor tahun ini Detail Engeneering Design ( DED) nya, dan sudah masuk RPJMD, direncanakan 2020 dengan anggaran mencapai Rp. 50 milyar, ” Jelas Triossy Juniarto.(6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here