Peran Perangkat Desa Harus Ditingkatkan Untuk Wujudkan Pemilu Demokratis

0
93
Keterangan Foto: Perangkat Desa se-Kecamatan Ngampel siap berangkat ziarah ke Yogyakarta dan Klaten.

KENDAL – Untuk mewujudkan pemimpin baik dan sesuai dengan harapan masyarakat, Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi menggelar kegaitan optimalisasi peran perangkat desa dan Kecamatan dan pileg dan Pilpres untuk mewujudkan pemilu yang demokratis. Kegiatan berlangsung di halaman, Balai Desa Ngampel Kulon diikuti seluruh perangkat desa se-Kecamatan Ngampel Kulon, kemarin.

Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi mengatakan, peran Perangakat desa sangat penting dalam mewujudkan pemerintah desa yang baik. Dikatakan, sebagai aparat terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, perangkat desa diharapkan mampu memberikan pendidikan politik kepada warganya sehingga terwujud pemilu yang demokratis. Terutama dalam pemilu legeslatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden.”Perangkat desa mempunyai peran yang sangat penting dan strategis sehingga dalam kegiatan ini mereka diberi pembekalan agar bisa bekerja secara optimal,” jelasnya.

Menurut Fadholi, setelah kegiatan optimalisasi peran perangkat desa dan Kecamatan dan pileg dan Pilpres untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, sekitar 110 perangkat desa Se-Kecamatan Ngampel mengikuti ziarah dan rekreasi k Yogyakarta dan Klaten.

Keterangan Foto: Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi menggelar kegaitan optimalisasi peran perangkat desa dan Kecamatan dan pileg dan Pilpres untuk mewujudkan pemilu yang demokratis.

Fadholi menambahkan, untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, pihaknya juga sudah banyak menyalurkan bantuan alat pertanian mulai dari alat tanam hingga sampai panen.”Untuk kecamatan Ngampel bahkan se-Kabupaten Kendal sudah merata diberikan alat pertanian,” jelasnya.

Ketua PPDI Kecamatan Ngampel, Khusaini menyatakan, peran perangkat desa selama ini memang belum maksimal. Uunruk itu pihaknya sangat berterima kasih dengan kegiatan optimalisasi peran perangkat desa dan Kecamatan dan pileg dan Pilpres untuk mewujudkan pemilu yang demokratis.”Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan peran perangkat desa di masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, Program pertanian beberapa tahun ini dijalankan anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi sudah menyentuh semua desa di Kecamatan Ngampel. Menurutnya, banyuan alat pertanian yang sudah diberikan Drs H Fadholi sangat bermanfaat bagi petani.”Kami selalu koordinasi terkait hasil pertanian di Kecamatan Ngampel, hasilnya Alhamdulillah produksinya terus meningkat,” jelasnya. (1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here