Rumah dan Gudang Konveksi Jeans Ludes terbakar

0
915

Kendal, Suarakeadilan.net – Satu rumah dan gudang sebuah konveksi jeans di desa Tanjunganom, Rowosari Kendal, Jawa Tengah, senin petang (19/03/2018) tadi ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran kembali terjadi menimpa dua bangunan rumah milik warga. Sijago merah melahap satu rumah yang dijadikan gudang konveksi jeans, milik Zarkasih bin Munari (alhamarhum). Api yang begitu besar langsung menyambar rumah sebelahnya milik Purwati hingga separuh rumahnya ikut terbakar. Peristiwa terbakarnya 2 rumah milik warga Bantaran RT 3 RW 1 desa Tanjunganom Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, baru bisa dikendalikan setelah kedatangan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari unit Weleri Kendal.

Lokasi kebakaran yang merupakan bahan mudah terbakar yakni kayu dan kain, membuat api langsung membesar dan menghabiskan satu rumah yang digunakan untuk gudang sekaligus rumah produksi jeans.
Sementara itu kepala desa Tanjunganom, Nur Khalim menjelaskan kronologis kejadian tersebut, berawal dari dalam rumah milik Zarkasih yang sudah tidak berpenghuni namun dijadikan gudang sekaligus rumah produksi jeans, muncul api secara tiba-tiba. Namun untuk kepastian penyebabnya, belum bisa diketahui lantaran saat kejadian para pekerja sedang menjahit di rumah bagian belakang.
Akibat dari insiden tersebut yakni 1 gudang ludes terbakar dan 1 lagi rumah yang berada disebelahnya terbakar separuh, diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 300 sampai Rp 350 juta. Terang Nur Khalim.
Untuk memastikan penyebab muncul api yang membuat 2 unit bangunan rumah ludes terbakar, kini kasus tersebut masih dalam penanganan jajaran Kepolisian Sektor Rowosari Resor Kendal, Jawa Tengah.(6)

Baca juga :  Pasar Banjarsari Terbakar, Dandim Kerahkan Pasukan Bantu Pemadaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here