Titik Kemacetan Jembatan Grogolan Diperlebar

0
360

Pekalongan – Kerap menjadi titik kemacetan arus lalu intas, jembatan grogolan kota pekalongan saat ini diperlebar. Jembatan yang terdapat di ruas jalan pantura pulau jawa tersebut, menghabiskan anggaran hingga 6 milyar rupiah dan diharapak bisa menyambut arus mudik lebaran 2018 mendatang.

Jembatan sungai grogolan yang merupakan tapal batas antar kecamatan pekalongan timur dan barat, kota pekalongan ini merupakan bangunan lama, sehingga lebar jalan sudah tidak sesuai dengan volume kendaraan yang melintas. Sebelumnya jembatan yang ada tersebut mempunyai kelebaran 9 meter, dan panjangnya 78 meter.
Petugas dari pejabat pembuat komitmen satuan kerja jembatan, simbolon menjelaskan, pelebaran jembatan tersebut menindaklanjuti kemacetan yang disebabkan penyempitan jalan di jembatan berdampak pada kemacetan yang kerap terjadi. Untuk itu jembatan grogolan yang menghubungan jakarta surabaya tersebut akan diperlebar sisi kiri arah jakarta ditambah 5 meter dengan konstruksi beton tiang pancang pondasi, dan girder untuk penulanganya, (18/03/2018).
Simbolon menambahkan, saat ini sendiri petugas masih terkendala pembebasan lahan ada 14 bidang, saat ini masih dalam negosiasi harga dengan warga terdampak. Diharapkan proyek bisa difungsionalkan saat mudik lebaran dengan kontrak kerja proyek berakhir pada bulan juli.(6)

Baca juga :  Cuaca Panas Ikut Membakar Semangat Satgas TMMD dan Warga Desa Galangpengampon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here